Dapat Pesan Kematian, Kisah Pilu Ibu yang Anaknya Punya Tanda Lahir di Wajah

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 19 Jul 2019 10:30 WIB
Foto: dok. Carol Fenner Foto: dok. Carol Fenner

Florida - Seorang ibu menceritakan kisah pilu yang kerap ia dapatkan dari orang asing yang menilai putrinya. Ia dilecehkan dan mendapatkan pesan kejam yang mengatakan putrinya harus mati karena tanda lahir hitam besar di wajahnya.

Carol Fenner mengatakan putrinya yang berusia empat bulan, Luna, lahir di Florida pada Maret dengan tanda khas di wajahnya yang dikenal sebagai 'giant congenital melanocytic nevus'. Fenner berbagi foto putrinya secara online, tetapi ia disambut dengan komentar penuh kebencian oleh cacian yang menjuluki Luna monster yang harus dibunuh.

"Banyak komentar yang mendukung. Kami juga mendapatkan beberapa komentar mengerikan. Yang terburuk yang kami miliki adalah seorang pria yang berkata 'bukankah lebih baik jika membunuhnya daripada hidup begitu dekat dengan monster seperti Luna?'," cerita Luna seperti dilansir dari Metro.

Putri Carol Fenner, Luna memiliki tanda lahir besar di wajahnyaPutri Carol Fenner, Luna memiliki tanda lahir besar di wajahnya Foto: dok. Carol Fenner


"Saya pikir orang-orang terkejut ketika mereka melihatnya, dan saya juga akan, tetapi saya hanya ingin orang-orang memikirkan bagaimana reaksi kami membaca komentar negatif seperti ini," imbuhnya.



Kondisi kelainan yang dialami Luna memperngaruhi sekitar satu dari 20.000 bayi baru lahir di seluruh dunia. Ketika Luna lahir pada Maret, dokter dengan sigap melakukan serangkaian tes untuk menentukan apakah tanda lahir tersebut itu kanker.

"Dua menit setelah mereka membawanya pergi, seorang dokter datang dan mengatakan bahwa kami harus bersiap jika itu kanker. Itu seperti, 'Ya Tuhan, apa yang terjadi?'. Kelainan ini sangat jarang sehingga para dokter tidak tahu apa yang harus dilakukan," terang Fenner.

Setelah menerima pemindaian MRI pada wajah, leher, dan otaknya, ibu berusia 35 tahun ini mengetahui bahwa tanda itu tidak bersifat kanker dan seorang dokter mendiagnosis bahwa itu giant congenital melanocytic nevus, kelainan bawaan yang menyebabkan timbulnya bercak kehitaman di bagian tubuh.

Putri Carol Fenner, Luna memiliki tanda lahir besar di wajahnya Putri Carol Fenner, Luna memiliki tanda lahir besar di wajahnya Foto: dok. Carol Fenner


Meskipun beberapa orang bereaksi terhadap foto Luna dengan komentar penuh kebencian, banyak yang menunjukkan dukungan untuk gadis kecil itu. "Banyak pengikutnya menyebut kupu-kupu kecil karena bentuk tanda lahirnya," ujar Fenner.

"Kami bahkan dikirim foto orang-orang dari seluruh dunia yang telah melukis wajah mereka seperti Luna. Ketika saya melihat mereka, saya diliputi oleh emosi bahwa mereka telah mencoba mengirimi kami pikiran-pikiran positif," imbuhnya

Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)