Viral Cerita Manis Pilot Rela Pindah Perusahaan Demi Terbang dengan Putrinya

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 16 Jul 2019 07:42 WIB
Foto: Twitter Foto: Twitter

Malaysia - Setiap orangtua tentunya mempunyai caranya sendiri untuk menunjukkan kasih sayangnya pada anaknya. Tapi, cara tak biasa seorang ayah asal Malaysia yang menunjukkan cintanya pada putrinya ini jadi viral.

Seorang pengguna Twitter bernama Safia Anisa berbagi cerita tentang bagaimana ayahnya meninggalkan 40 tahun kariernya sebagai pilot di Malaysia Airlines hanya untuk terbang dengan dua putri pilotnya. Pada cuitan yang disukai 72 ribu lebih itu, Safia mengungkapkan ayahnya mulai terbang setelah lulus Sijil Pelajaran Malaysia (SPM) dan telah berkarier di Malaysia Airlines selama 40 tahun.

"Lelaki ini meninggalkan perusahaan yang sudah dia jalani selama 40 tahun, memulai kembali seperti junior dan mendapatkan rating baru pada usia 58, supaya dia bisa terbang bersama dua putrinya yang menyebalkan. Saya tidak bisa memberi tahu Anda betapa bersyukurnya saya untuk ini. Alhamdulillah, akhirnya aku bisa terbang dengan abah!," cuit Safia.



Pada postingan yang telah diretweet 52 ribu lebih itu, Safia menuliskan bahwaa ia dan saudara perempuannya baru saja lulus dari akademi penerbangan dan mendapatkan pekerjaan di AirAsia. "Dia kemudian memutuskan untuk datang ke Airasia sehingga dia bisa terbang bersama kami sebelum dia pensiun!," ungkapnya.

Viral Cerita Manis Pilot Rela Pindah Perusahaan Demi Terbang dengan PutrinyaFoto: Twitter


Pengorbanan manis yang dilakukan ayahnya dengan pindah pekerjaan dan memulai kembali seperti junior di maskapai yang sama dengan putrinya ini pun dipuji netizen. Tak sedikit dari netizen yang kagum atas pengorbanan ayah Safia demi bisa terus bersama dengan putri-putri kesayangannya.

"Sangat mengharukan membaca cerita tentang keluarga yang mengatasi hambatan untuk tetap dekat satu sama lain. Itu juga mengajarkan kita pelajaran yang berharga bahwa apa gunanya karier jika hanya membawa Anda jauh dari orang yang Anda cintai?," komentar netizen.

"Ayahmu sungguh adalah contoh bagaimana seseorang dapat memiliki karier yang 'mulia' namun tetap rendah hati dan setia pada asalnya ❤️," puji netizen lainnya.

Simak Video "So Sweet! Pilot Ini Lamar Kekasihnya di Dalam Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)