Viral, Pesan Haru Kakak untuk Adiknya yang Dua Kali Gagal SBMPTN

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 12 Jul 2019 08:43 WIB
Foto: Ilustrasi mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Polandia. (go-poland.pl) Foto: Ilustrasi mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Polandia. (go-poland.pl)

Jakarta - Hasil SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2019 baru saja diumumkan beberapa waktu lalu. Sejumlah pelajar pun harus bersedih karena tidak lolos ujian masuk universitas tersebut. Hal itu memang tak selalu buruk namun mereka yang harus mencoba cara lain untuk memulai kuliah pasti merasa kecewa. Beruntung seorang pelajar mendapat sepenggal kata-kata manis dari sang kakak yang membuatnya lebih semangat.

Sebuah pesan dari kakak untuk adiknya yang gagal lolos SBMPTN jadi viral di media sosial. Melalui akun Twitter, seorang netizen mengunggah tulisan menghangatkan hati yang dibuat setelah sang kakak mengetahui adiknya belum berhasil masuk universitas. Disebutkan jika pelajar bernama Salma sudah belajar giat untuk belum juga mendapat hasil memuaskan yang sepertinya membuat si kakak iba dan ingin memberi motivasi.

Dalam postingan yang diunggah di akun Twitter @askmenfess tersebut disebutkan jika pelajar ini sudah les dari pagi hingga sore. Salma pun telah mengikuti berbagai ujian masuk universitas, mulai dari mandiri, IUP, hingga yang terbaru SBMPTN. Namun ia belum juga diterima di univesitas manapun.

Melihat hal tersebut tampaknya kakak Salma pun ingin memberikan motivasi dengan sebuah hal kecil tapi manis. Yakni dengan diam-diam menulis sebuah pesan lalu menaruhnya di kamar Salma. Hal ini pun membuat Salma terharu meski ia mengaku malu untuk membalas ungkapan rasa sayang kepada sang kakak.

"Hey Salma, di setiap cerita kesuksesan akan selalu ada cerita kegagalan. Orang yagn tidak sukses adalah orang yang berhenti berjuang ketika gagal. Semangat! Bukankah bola harus jatuh lebih tajam dulu agar bisa memantul lebih tinggi," ungkap si kakak melalui kertas kecil yang ditempel di sebuah kalender.

Pesan manis dan bikin haru ini pun langsung mendapat banyak respon positif dari para netizen. Selain mengagumi hubungan persaudaraan keduanya, tak sedikit netizen yang ikut memberi kata-kata penyemangat agar pelajar tersebut suatu saat bisa mencapai apa yang dicita-citakan.

Simak Video "Fashion Show Victoria's Secret 2019 Resmi Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)