Rambut Dikonde, Senjata Rahasia Serena Williams Menang Pertandingan Wimbledon

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 11 Jul 2019 13:03 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Serena Williams baru saja memenangkan pertandingan dalam perempatan final Wimbledon. Saat melawan Alison Riske, Serena menampilkan pertarungan sengit. Sempat kalah di dua babak pertama, wanita 37 tahun tersebut berhasil mengejar ketinggalan pada babak ketiga. Para penggemar pun beranggapan jika kemenangan tersebut terjadi setelah Serena dengan tenang mengonde rambut panjangnya.

Gaya rambut konde Serena Williams yang disebut sebagai 'business bun' atau 'konde bisnis' dikatakan sebagai salah satu senjata rahasia dalam memenangkan pertandingan. Tak hanya sejumlah netizen, jika suami Serena, Alexis Ohanian Sr, juga mengatakan demikian.

"#KekuatanMama, betapa menakjubkannya pertandingan di antara dua wanita yang melakukan dengan maksimal hari ini. Tapi #BusinessBun berarti bisnis," tulis Alexis di akun Twitter-nya.


Selain suami Serena, sejumlah netizen pun memiliki pikiran yang sama bahwa pertandingan akan berlangsung sengit setelah ibu satu anak itu mengonde rambutnya. 'Business bun' sendiri memang sering diterapkan Serena ketika menghadapi babak-babak sulit dalam pertandingan. Serena pun pernah menyebut gaya rambut tersebut sebagai 'emergency exit bun' atau 'konde pintu keluar darurat' ketika permainan yang dihadapinya butuh performa ekstra.

"Tiba saatnya Serena mengikat konde rambutnya. Ini biasanya berarti 'bisnis'"
"Sesaat setelah 'business bun' keluar, aku tahu ini akan menjadi (pertandingan) hebat. Kehebatan Serena dalam beberapa pertandingan akhir,"
"Kamu sudah menerapkan 'business bun' sekarang. Aku butuh kamu mengalahkan," tulis netizen.

Setelah mengonde rambutnya, Serena Williams pun berhasil mengalahkan Alison Riske dengan skor 6-3 di babak akhirnya. Beberapa wanita pun terinspirasi untuk menerapkan gaya rambut serupa ketika pergi bekerja keesokan harinya. "Luar biasa! Mengonde rambut untuk pekerjaan baruku mulai besok untuk menghormati @serenawilliams. Maksudku bisnis!," ungkap netizen di Twitter.

Simak Video "Unjuk Gigi Desainer Lokal di Banyuwangi Fashion Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)