Videonya Dicuekin Bos IMF Viral, Ivanka Trump Dicibir Anggota Dewan

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 01 Jul 2019 19:11 WIB
Ivanka Trump dan Donald Trump saat KTT G20. Foto: Brendan Smialowski / AFP Ivanka Trump dan Donald Trump saat KTT G20. Foto: Brendan Smialowski / AFP

Jakarta - Ivanka Trump yang menarik atensi dengan gayanya di KTT G20 kembali jadi buah bibir. Namun kali ini karena sebuah video memperlihatkan momen Ivanka dicuekin bos IMF, Christine Lagard.

Video yang viral itu diunggah oleh jurnalis BBC Parham Ghobadi di Twitternya. "Ivanka Trump appears to be trying to get involved in a talk among Macron, May, Trudeau and Lagarde (IMF head). The video is released by French Presidential palace," demikian akun @ParhamGhobadi menulis di Twitter.

Video berdurasi 19 detik itu hingga kini sudah ditonton nyaris 18 juta kali dan mendapat lebih dari 18 ribu komentar. Video tersebut memperlihatkan momen ketika Ivanka Trump ikut terlibat perbincangan dengan Bos IMF Christine Lagard, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dan Perdana Menteri Inggris Theresa May.




Seperti dikutip dari USA Today, video yang diambil pada hari kedua KTT G20 itu ramai dikomentari netizen. Artis hingga anggota dewan di Amerika Serikat pun mengomentari video tersebut. Komentar mereka sebagian besar seragam yaitu mengolok-olok Ivanka Trump yang pada video tersebut tampak diacuhkan oleh Bos IMF Christine Lagard. Malah sebagian netizen melihat Lagard memutar bola matanya saat Ivanka mencoba ikut 'nimbrung' dalam perbincangannya dengan para pemimpin dunia.

Anggota dewan Amerika Serikat Alexandria Ocasio-Cortez menyampaikan kritiknya pada Presiden Donald Trump setelah melihat reaksi Christine Lagard dalam video tersebut. Menurutnya Ivanka tidak seharusnya dibawa ke KTT G20.

"It may be shocking to some, but being someone's daughter actually isn't a career qualification. It hurts our diplomatic standing when the President phones it in & the world moves on. The US needs our President working the G20. Bringing a qualified diplomat couldn't hurt either," tulis Alexandria dalam tweetnya.

Wanita yang sering mengkritik pemerintahan Trump itu menganggap Ivanka tidak memiliki kualifikasi karier untuk ikut serta dalam KTT G20. Seharusnya Presiden Trump menurut anggota dewan itu, membawa diplomat, bukan seseorang yang hanya memiliki label 'anak presiden.'

Pada KTT G20, Ivanka Trump memang mendapatkan kesempatan berbincang dengan banyak pemimpin dunia termasuk Presiden Jokowi. Pada hari kedua KTT G20 dia juga didapuk berbicara di forum mengenai pemberdayaan perempuan. "Kita harus terus memprioritaskan pemberdayaan ekonomi wanita dan menempatkannya sebagai agenda utama G20," katanya.






Simak Video "Seniman Ini Jadikan Donald Trump Sebagai Barbie"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)