Horror! Pengunjung Temukan Kamera Pengintai di Kamar Pas Toko Uniqlo China

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 20 Jun 2019 16:15 WIB
Ilustrasi wanita di dalam kamar pas. Foto: iStock Ilustrasi wanita di dalam kamar pas. Foto: iStock

Shenzhen - Cerita menyeramkan pembeli asal China ini mungkin bisa jadi alarm bagi para wanita agar lebih waspada ketika akan memasuki kamar pas. Saat sedang mencoba pakaian yang akan dibelinya, ia mendapati ada kamera pengintai di kamar pas.

Seorang wanita bernama Zhong membagikan kejadian tak menyenangkan yang dialaminya di salah satu toko Uniqlo di China, lewat media sosial Weibo. Cerita bermula ketika ia hendak mencoba lima baju ke ruang ganti.

Horror! Pengunjung Temukan Kamera Pengintai di Kamar Pas Toko Uniqlo ChinaFoto: Dok. Weibo

Ketika Zhong baru mencoba dua baju, ia menemukan ada tombol hitam kecil yang mencurigakan tepat di bagian atas cermin kamar pas. Karena penasaran, Zhong menyentuh benda aneh seperti kancing baju itu dan dia merasakan ada aliran panas dan menempel pada permen karet.

Secara spontan, Zhong langsung mengambil permen karet tersebut dan ditemukanlah lubang kecil yang ternyata kamera berukuran mikro. Lubang kamera tersebut terpasang pada sebuah kabel.

Dengan rasa campur aduk antara takut dan marah, Zhong lalu melaporkan kepada supervisor yang kemudian bergerak cepat menarik perangkat rekam itu dari belakang cermin. Alat tersebut ternyata memiliki kartu memori di dalamnya.
Horror! Pengunjung Temukan Kamera Pengintai di Kamar Pas Toko Uniqlo ChinaFoto: Dok. Weibo

Dilansir Asia One, peristiwa disebutkan terjadi di toko Uniqlo cabang Shenzhen, China, pada Sabtu (15/6/2019) lalu.


Staf toko mengatakan bahwa mereka tidak pernah menemukan kasus seperti itu sejak beroperasi empat tahun lalu. Dia menegaskan, perangkat tersebut bukan milik karyawan Uniqlo. Ia menduga perangkat rekam itu bisa jadi ulah tangan jahil orang lain.

Pemeriksaan pun dilakukan di sembilan bilik kamar pas lainnya, namun tidak ditemukan satu pun kamera lagi. Saat diwawancarai media lokal, Zhong mengatakan dia masih bertanya-tanya apakah rekaman tersebut sudah tersebar atau tidak.

[Gambas:Youtube]


Dia juga khawatir tentang berapa banyak pengunjung yang sudah direkam aktivitasnya di kamar pas sebelum dia masuk dan menemukan kamera pengintai tersebut. Zhong mengklaim pihak Uniqlo belum memberi klarifikasi terkait kejadian tersebut.

Kasus ini sudah dilaporkan kepada polisi dan masih dalam penyelidikan. (gaf/hst)