Skandal Bos Agensi Hiburan Korea yang Dilaporkan Hadiahi PSK Tas Chanel

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 30 Mei 2019 17:03 WIB
Foto: Yang Hyun Suk. Foto: Yang Hyun Suk.

Jakarta - Agensi hiburan Korea, YG Entertainment, belakangan tengah dirundung berbagai skandal. Setelah rangkaian kasus heboh yang melibatkan artis-artis di bawah manajemennya kini sang CEO juga ikut tersandung. Yang Hyun Suk yang dikenal sebagai YG dilaporkan juga tersandung kasus prostitusi bahkan menghadiahi sejumlah PSK tas Chanel mahal.

Beberapa waktu ini berkembang rumor bahwa YG pun pernah menyediakan atau menjadi perantara jasa prostitusi untuk dua pebisnis dari Asia Tenggara. Sebelumnya mantan artis YG Entertainment, Seungri, juga mendapat tuduhan serupa yang kasusnya sedang diperiksa polisi. Dilaporkan acara televisi MBC 'Straight', YG mengumpulkan 25 wanita untuk dipilih para pengusaha tersebut.

Reporter Go Eun Sang yang menyajikan laporan mengungkap jika YG memberikan kenang-kenangan kepada para wanita penghibur yang telah datang ke 'acara' tersebut. Tak tanggung-tanggung, pria yang juga pernah jadi personel boyband di era 90an itu menghadiahi mereka tas Chanel.



Tas Chanel tentu bukan sesuatu yang murah. Dilaporkan jika YG memberikan tas yang tergolong mahal yakni seharga sekitar 4-5 juta won (Rp 48-60 jutaan). Jika ditotal ia pun mengeluarkan lebih dari 100 juta won (606 jutaan). Bahkan dikabarkan YG sendiri lah yang memberikannya kepada para wanita tersebut.

Menurut laporan seorang saksi mata dalam acara 'Straight', kejadian yang berlangsung pada tahun 2014 itu diadakan di sebuah restoran. Dikatakan bahwa di sana ada delapan orang, termasuk staff dari YG Entertainment dan para pebisnis.

Yang Hyun Suk sendiri telah mengaku bahwa ia memang menghadiri acara tersebut. Namun pria 49 tahun tersebut membantah ia mengetahui adanya prostitusi.


(ami/eny)