Putri Charlotte Akan Masuk Sekolah, Harga Seragamnya Bikin Tercengang

Alissa Safiera - wolipop Senin, 27 Mei 2019 22:40 WIB
Putri Charlotte berusia empat tahun. Foto: Instagram @kensingtonroyal Putri Charlotte berusia empat tahun. Foto: Instagram @kensingtonroyal

Jakarta - Putri Charlotte sudah berusia empat tahun dan ia siap untuk bersekolah. Charlotte akan masuk sekolah yang sama dengan kakaknya, Pangeran George pada September nanti.

Putri Charlotte akan menjadi murid di sekolah swasta Thomas's Battersea di London. Di Inggris, sekolah ini termasuk mewah. Biaya sekolahnya saja mencapai 18.915 poundsterling atau setara dengan Rp 346 jutaan, seperti dikutip dari The Sun.

Dan seperti anak sekolah pada umumnya, sekolah mewah tersebut memiliki seragam untuk para muridnya. Berdasarkan daftar seragam sekolah 2019, para murid di Thomas's Battersea memiliki seragam berbeda untuk musim dingin, musim panas, kelas seni, balet dan lainnya.



Putri Charlotte berusia empat tahun.Putri Charlotte berusia empat tahun. Foto: Instagram, Getty Images


Situs sekolah Thomas's mengungkapkan seragam lainnya yang wajib dimiliki anak perempuan di sekolah ini, termasuk Putri Charlotte nantinya. Mereka akan memakai jaket sekolah seharga US$ 30 atau Rp 550 ribu, dress musim panas 42 poundsterling atau Rp 770 ribu dan turtleneck warna merah seharga 11 poundsterling atau Rp 200 ribuan jika cuaca sedang dingin. Mereka juga harus memiliki pinafore, jaket cagoule dengan lambang sekolah dan swim cap St Thomas untuk berenang.

Mereka juga memiliki opsi pita merah atau biru untuk dipakai di rambut para gadis. Ketika semua seragam yang wajib dimiliki itu dijumlah, totalnya sungguh membuat takjub karena untuk busana ke sekolah saja menghabiskan sampai 550 poundsterling atau Rp 10 jutaan.

Simon O'Malley, kepala sekolah di Thomas's Battersea mengatakan dalam pernyataan resminya: "Kami senang Duke dan Duchess of Cambridge memutuskan untuk Putri Charlotte akan bergabung dengan kakaknya, Pangeran George di Thomas's Battersea. Kami tak sabar menyambutnya dan semua murid baru di sekolah ini pada bulan September," ujarnya.

(asf/eny)