Ayu Ting Ting Ketahuan Pakai Foto Blogger Asing Untuk Promosi Tas

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 18 Mei 2019 15:10 WIB
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto

Jakarta - Ayu Ting Ting menjadi kontroversi karena membuat konten endorsement dengan menggunakan foto yang bukan miliknya. Diketahui, foto tersebut adalah milik seorang kolektor tas mewah asal Ukraina.

Ayu Ting Ting mengunggah foto wanita dengan tas Hermes dan stiletto warna fuchsia senada di akun Instagramnya. "When in Turkey," tulis Ayu singkat, seolah menjelaskan bila itu adalah foto dirinya ketika berada di Turki. Ayu juga mengucapkan terima kasih dengan mention akun di mana ia mendapatkan tas dan sepatunya.

Foto Ayu yang memiliki 32 juta followers itu pun entah bagaimana terlihat oleh akun @panthere_instyle sang pemilik foto. Dia mengunggah foto tangkapan layar Instagram Ayu ke akun Instagram miliknya yang memiliki 322 ribu followers.

[Gambas:Instagram]


"When an account with 32mm followers uses your pic as her own," tulisnya dengan mention Instagram Ayu.

Tak lama setelahnya, akun Instagram Ayu menghapus foto tersebut. @panthere_instyle kembali menanggapi: "She finally remove my picture from her account. Thank you everyone for your support!" ujarnya.

Tampaknya Ayu Ting Ting menerima endorsement tanpa mengecek ulang foto yang diberikan. Pemilik brand yang mengendorse Ayu pun ikut angkat suara.

"Meminta maaf sebesar-besarnya untuk pemilik akun @panthere_instyle karena tanpa izin menggunakan fotonya sebagai bahan promosi/iklan di Instagram @ayutingting92 saya tidak tahu jika foto itu punya @panthere_instyle krn saya ambil foto tersebut dari google," tulis pernyataan maaf dari akun @ingenataliacloset yang mengendorse Ayu.

Menilik akun Instagramnya, pemilik akun @panthere_instyle adalah seorang kolektor tas dan sepatu dari berbagai brand high-end. Misalnya saja Hermes, Dior, Chanel, Louboutin dan lain sebagainya. Meski begitu, blogger asal Ukraina ini tampak selalu menyembunyikan wajahnya dan terkesan misterius. Namun yang pasti, ia memiliki gaya yang berkelas dengan selalu tampil chic memakai tas dan sepatu warna senada.
(asf/asf)