Drama YouTuber James Charles dan Tati Kian Panas, Produk Makeup Dibakar Fans

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 14 Mei 2019 09:57 WIB
Fans kecewa dengan James Charles yang berseteru dengan Tati Westbrook, produk makeup dibakar. (Foto: Instagram @jamescharles) Fans kecewa dengan James Charles yang berseteru dengan Tati Westbrook, produk makeup dibakar. (Foto: Instagram @jamescharles)

Los Angeles - Perseturan James Charles dengan sesama YouTuber dan beauty influencer Tati Westbrook tak cuma membuat beauty vlogger pria itu kehilangan jutaan pengikut di media sosial. Drama tersebut berlanjut dengan pemboikotan produk makeup besutan James.

Aksi tersebut dilakukan oleh mantan penggemar James Charles yang kecewa dengan idolanya menyusul video curhatan Tati Westbrook. Dalam video tersebut, Tati menuduh James sebagai pengkhianat. Padahal dulu, mereka berdua berteman dekat.


Di TikTok, mantan fans mengunggah video mereka membakar produk eye-shadow James Charles yang bernama Morphe itu. Ada pula yang mencampur aduk palet warna eye-shadow tersebut sehingga tidak bisa lagi dipakai atau melempar produk tersebut ke jalanan.

Kekesalan juga mereka luapkan dengan mencoret logo James Charles pada kemasan dan menggantinya dengan foto rapper Snoop Dogg atau Shrek. Sebagai bentuk dukungan untuk Tati, logo James diganti dengan tulisan 'Stan Tati Westbrook'.

Bagi mantan fans James lainnya, produk makeup tersebut terlalu mahal untuk dihancurkan. Mereka pun lebih memilih untuk mengembalikan produk tersebut ke toko.

James Charles di MET Gala 2019. James Charles di MET Gala 2019. (Foto: Getty Images)

Drama antara Tati Westbrook dan James Charles bermula ketika pada 22 April, James mengunggah video di Instagram Story yang tampak seperti mempromosikan vitamin tidur dari brand Sugar Bear Hair Care. Sugar Hair dikenal dengan produk vitamin untuk menumbuhkan rambutnya itu merupakan kompetitor dari brand suplemen milik Tati, Halo Beauty.

Saat mengetahui James Charles mempromosikan brand dari pesaingnya, Tati membuat postingan di Instagram yang menyebutkan bahwa dia merasa dikhianati. Meskipun pada postingannya itu dia tidak menyebutkan siapa yang mengkhianatinya, sebagian besar orang yang mengikutinya di media sosial meyakini bahwa James lah orang tersebut.

Berbagai tuduhan pada dirinya yang disebut sengaja 'menggunakan James' untuk mempromosikan brand vitamin miliknya yang kemudian membuat Tati tidak tahan untuk meluapkan kemarahannya pada YouTuber muda itu melalui video. Diunggah ke YouTube, dalam video berdurasi lebih dari 43 menit tersebut, wanita yang dijuluki 'beauty guru' tersebut menjelaskan kenapa dirinya sangat marah pada James.


James Charles berseteru dengan sesama YouTuber dan beauty influencer Tati Westbrook. Padahal dulu, keduanya berteman.James Charles berseteru dengan sesama YouTuber dan beauty influencer Tati Westbrook. Padahal dulu, keduanya berteman. (Foto: YouTube)

"Hubunganku dengan James Charles bukanlah suatu yang transaksional. Aku tidak pernah meminta uang sepeserpun darinya. Aku juga tidak pernah ada di Instagramnya," demikian kata Tati dalam video berjudul 'Bye Sister.'

Curhatan Tati tersebut turut menyulut kemarahan para fans James Charles yang kecewa terhadap idolanya. Dikabarkan E! News, James kehilangan hampir dua juta subscribers di YouTube. Sejumlah selebriti seperti Kylie Jenner dan Miley Cyrus juga memilih untuk unfollow James di Instagram. Sementara itu, subscribers Tati bertambah menjadi 3,5 juta. (dtg/dtg)