Zendaya Pakai Gaun Menyala di MET Gala 2019, Lindsay Lohan Nyinyir

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 09 Mei 2019 13:16 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Aktris dan penyanyi Zendaya sukses mencuri atensi di MET Gala 2019 berkat dibalut gaun yang menyala. Namun, penampilan tersebut rupanya mengundang kritikan dari Lindsay Lohan.

Menurut Lindsay, Zendaya meniru gaya aktris Claire Danes di MET Gala 2016 yang bertema "Manus x Machina". Kala itu, bintang serial 'Homeland' tersebut muncul dalam balutan gaun Zac Posen.


Zendaya Pakai Gaun Menyala di MET Gala 2019, Lindsay Lohan NyinyirZendaya di MET Gala 2019. (Foto: Getty Images)

"Claire Danes did that with @zacposen already," tulis Lohan di kolom komentar Instagram @disneylifestylers yang memajang foto gaya Zendaya ala Cinderella itu.

Tak beberapa lama kemudian, bintang 'Freaky Friday' itu kembali berkomentar dengan menyebut penampilan Claire lebih baik ketimbang Zendaya. "@clairedanes you wore this dress so beautifully, I don't know why someone thinks that they can be more chic. Ever.," ujar Lindsay.

Idolanya disebut plagiat, para fans Zendaya pun 'menyerang' balik mantan artis cilik Disney yang sering bermasalah dengan alkohol itu. Seorang netizen membalas komentar Lindsay dengan menulis, "Seriously? Remind me, was #theparenttrap and #freakyfriday movies you did the original? Or did you remake something someone already did???? @zendaya and @clairedanes both looked great!"

Lindsay LohanLindsay Lohan Foto: Getty Images
Sepintas, gaun Zendaya dan Claire memang terlihat mirip. Namun, dari segi konsep dan detail, kedua gaun tersebut berbeda satu sama lain. Gaun Zac Posen yang dipakai Claire terbuat dari organza dengan serat optik sehingga memberi efek menyala saat gelap (glow in the dark).

Zendaya Pakai Gaun Menyala di MET Gala 2019, Lindsay Lohan NyinyirClaire Danes di MET Gala 2016 (Foto: Getty Images)
Sementara gaun Zendaya yang dirancang Tommy Hilfiger dilengkapi lampu LED yang dapat bersinar terang. Bak Cinderella, ia menyempurnakan gayanya dengan sepatu kaca dan tas berbentuk kereta labu.

Sang fashion stylist, Law Roach menyebutkan alasannya memberikan inspirasi Cinderella untuk Zendaya di Met Gala tahun ini. "Karena itu adalah karakter yang berlawanan dari berbagai peran yang pernah ia (Zendaya) mainkan. Ini seperti sorakan terakhir dan terakhir kalinya orang-orang akan melihatnya sebagai Putri Disney--yang juga bukan hal buruk sebenarnya," ujarnya.

Zendaya Pakai Gaun Menyala di MET Gala 2019, Lindsay Lohan NyinyirGaun Claire Danes di MET Gala 2016 (Instagram Zac Posen)


Tonton juga video Gaya ''Black-Pink'' Lady Gaga hingga Zendaya di Met Gala 2019:

[Gambas:Video 20detik]


Zendaya Pakai Gaun Menyala di MET Gala 2019, Lindsay Lohan Nyinyir
(dtg/dtg)