Kisah Charlize Theron Pernah Masuk RS akibat Tertawa Histeris Nonton Komedi

Hestianingsih - wolipop Jumat, 03 Mei 2019 19:36 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Menonton film komedi bisa menghadirkan tawa, menambah kebahagiaan sekaligus melepas penat. Tapi bagi Charlize Theron, film komedi ternyata justru mendatangkan bencana.

Dalam sebuah wawancara, aktris peraih Oscar lewat peran 'The Monster' ini mengungkapkan kalau ia pernah tertawa histeris gara-gara menonton film komedi. Akibatnya, Charlize Theron harus dilarikan ke rumah sakit.

Film apa yang ditonton Charlize sampai dia tertawa berlebihan dan berakhir di rumah sakit? Dia menceritakan, peristiwa tersebut terjadi pada 2006.

Setahun sebelumnya yakni 2005, aktris 43 tahun mengalami cedera di bagian tulang belakang karena terjatuh, ketika syuting film 'Aeon Flux'. Cedera tersebut menyebabkan ia menderita herniated disc, yakni kondisi di mana piringan terselip sepanjang tali tulang belakang.
Kisah Charlize Theron Pernah Masuk RS akibat Tertawa Histeris Nonton KomediCharlize Theron. Foto: Getty Images

Masih dalam kondisi pemulihan pascacedera, Charlize dan beberapa temannya menonton premier film 'Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nations of Kazakhstan' yang dibintangi Sacha Baron Cohen.

"Kami nonton Borat, dan di tengah-tengah film, aku tertawa keras sekali sampai leherku kaku dan ambulans harus membawaku ke rumah sakit," ujarnya.

Charlize dirawat selama lima hari akibat cederanya kumat. Irosnisnya lagi, dia belum juga menyelesaikan nonton film 'Borat' sampai sekarang.
Kisah Charlize Theron Pernah Masuk RS akibat Tertawa Histeris Nonton KomediFilm 'Borat' yang ditonton Charlize Theron pada 2006. Foto: istimewa

Cedera akibat nonton film juga dialami seorang wanita asal Ningbo, China. Mahasiswi bernama Xiao Li tersebut masuk rumah sakit setelah nonton film 'Avengers: Endgame'.

Seperti dilansir 9gag, Xiao Li dilaporkan menangis sangat keras hingga merasa sesak di dadanya. Akibatnya dia tidak bisa bernapas dengan normal.

Dia juga mulai merasa mati rasa di tangan dan kedua kakinya dan kram di kedua tangannya. Teman-temannya yang panik kemudian membawanya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Media lokal, Sin Chew Daily, melaporkan, dokter dari Ningbo Mingzhou Hospital mengatakan Xiao Li mengidap hiperventilasi selama film berlangsung. Beruntung, tidak lama kemudian Xiao Li sudah diizinkan pulang karena kondisinya telah stabil.

"Dia mungkin menangis terlalu keras dan terus mengambil napas besar saat melakukannya. Ini menyebabkan dia mengalami hiperventilasi," kata dokter yang menanganinya. (hst/hst)