Kisah Haru di Balik Foto Viral Suami Bersama 'Arwah' Istri yang Telah Tiada

Hestianingsih - wolipop Kamis, 02 Mei 2019 16:12 WIB
Foto: Dok. Camora Arts Photography Foto: Dok. Camora Arts Photography

Ipoh - Hajat Ad'lean Mohd Yusof punya keinginan berfoto bersama seluruh keluarga kecilnya, selepas ia melahirkan putri bungsunya. Pemotretan pun direncanakan dengan matang, bahkan Ad'lean menyewa jasa fotografer profesional, untuk membuat foto keluarga yang akan selalu jadi kenangan manis.

Apa mau dikata, nasib berbicara lain. Ad'lean meninggal setelah kelahiran anaknya Eva Miranda, pada 19 November 2018 lalu. Namun, pemotretan keluarga dan bayi baru lahir sudah terlanjur direncanakan.

Camora Arts, vendor fotografi yang dipesan Ad'lean pun mengambil inisiatif untuk mewujudkan keinginan terakhir kliennya itu. Datanglah Zara Haleena, pendiri Camora Arts, kepada Wazy, suami Ad'lean untuk menawarkan pemotretan keluarga dengan tetap menghadirkan sosok mendiang istrinya meskipun sudah tiada.


Foto: Dok. Camora Arts Photography

Ad'lean muncul dalam foto bersama suami dan keempat anaknya, termasuk Eva yang baru beberapa bulan lahir. Wazy tampak menggendong putri bungsunya, sementara ketiga anaknya memeluk ayah mereka. Pada foto tersebut, terlihat sosok Ad'lean berkerudung dan mengenakan gaun megah. Salah satu foto memperlihatkan dia seolah sedang melihat putri bungsunya.

Camora Arts mengambil koleksi foto Ad'lean saat masih mengandung dan menggabungkannya dengan foto keluarganya. Sehingga terkesan 'arwah' Ad'lean berada di antara suami dan anak-anak tercinta.

"Hubungan saya dan Ad'lean sangat dekat karena dia sudah sering pemotretan bersama kami sebelum ini. Setelah pemotretan kehamilan September lalu, dia bilang ingin membuat foto bayi Eva," cerita Zara, seperti dikutip dari mStar.

Zara juga mengungkapkan kalau Ad'lean dan dirinya sudah mempersiapkan pemotretan dengan matang. Mulai dari lokasi foto hingga kostum yang akan dikenakan suami dan anak-anaknya. Namun Ad'lean harus lebih dulu menghadap Yang Kuasa.
Foto: Dok. Camora Arts Photography


"Jadi saya beritahu suami Wazy untuk menyampaikan pesan istrinya. Seharusnya pemotretan dilakukan dua minggu setelah persalinan tapi suaminya bilang untuk menunda dulu, mungkin masih bersedih," lanjutnya.

Diceritakan Zara, Ad'lean melahirkan secara caesar dan bayi lahir dalam kondisi prematur. Setelah melahirkan, wanita 30 tahun tersebut mengalami komplikasi dan pendarahan.

Setelah putri bungsunya berusia lima bulan, barulah Wazy setuju untuk melakukan pemotretan keluarga. Potret keluarga dengan sosok ibu yang sudah meninggal ini pun viral dan membuat netizen terharu. Rata-rata mengungkapkan rasa sedih dan simpatinya terhadap keluarga tersebut.

"Saya tidak menyangka jadi viral. Saya hanya ingin memberi inspirasi kepada banyak orang agar kita lebih menghargai orang yang kita sayangi terutama keluarga," ujar Zara.

Kisah Haru di Balik Foto Viral Suami Bersama 'Arwah' Istri yang Telah Tiada

(hst/hst)