Seperti Karyawan di Indonesia, Meghan Markle akan Ambil Cuti Hamil 3 Bulan

Hestianingsih - wolipop Kamis, 25 Apr 2019 15:03 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Getty Images Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Getty Images

London - Meghan Markle diprediksi akan melahirkan dalam waktu dekat. Setelah melahirkan, Duchess of Sussex disebut akan segera kembali menunaikan tugasnya sebagai keluarga kerajaan.

Seorang sumber yang dekat dengan istana menyebut bahwa Meghan Markle hanya akan mengambil cuti hamil tiga bulan. Menyandang status sebagai istri pangeran, wanita 37 tahun ini sebenarnya diperbolehkan bebas tugas kerajaan selama setahun penuh, agar bisa merawat bayinya lebih lama. Namun sumber tersebut mengatakan bahwa Meghan Markle hanya berencana cuti selama tiga bulan.

"Meghan sudah menjelaskan kalau dia akan segera bekerja secepat mungkin. Dia punya banyak energi, dan benar-benar ingin selalu terlibat dalam kegiatan amalnya," kata sumber, seperti dikutip dari Female First.


Seperti Karyawan di Indonesia, Meghan Markle akan Ambil Cuti Hamil 3 BulanMeghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: Getty Images

Waktu cuti hamil yang diambil Meghan ini lebih kurang sama seperti kebijakan ketenagakerjaan di Indonesia. Rata-rata perusahaan di Tanah Air memang menerapkan aturan tiga bulan cuti bagi karyawati yang baru melahirkan.

Cuti hamil selama tiga bulan juga menjadi standar bagi ibu bekerja di Amerika Serikat, dan sepertinya Meghan Markle memang ingin mengikuti aturan di mana ia lahir dan tumbuh. Di Inggris sendiri, lumrahnya perusahaan memberikan cuti hamil enam bahkan 12 bulan bagi karyawan wanita.


Seperti Karyawan di Indonesia, Meghan Markle akan Ambil Cuti Hamil 3 BulanMeghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: Getty Images

"Jadi ini hal yang sangat normal bagi Meghan," pungkas sumber.
(hst/hst)