Jason Momoa Cukur Habis Jenggotnya Demi Selamatkan Bumi, Netizen Heboh

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 20 Apr 2019 06:38 WIB
Jason Momoa, bintang film Aquaman. Foto: Istimewa Jason Momoa, bintang film Aquaman. Foto: Istimewa

Jakarta - Jenggot dan kumis sudah menjadi semacam identitas bagi Jason Momoa. Sejak 2012, bintang film 'Aquaman' ini memelihara jenggot dan hingga kini publik mengenali sang aktor dalam sosok pria kekar, gondrong dengan rambut tebal di wajahnya.

Maka ketika Jason Momoa memutuskan mencukur habis jenggotnya, publik, khususnya para penggemar pun heboh. Pada Jumat (19/4/2019), pemeran Khal Drogo dalam serial 'Game of Thrones' ini memposting video di YouTube dan Instagram, memperlihatkan detik-detik ia 'menanggalkan' wajah yang jadi ciri khasnya itu.

Tampil dengan rambut dikuncir kuda, Jason Momoa terlihat mencukur sendiri jenggot tebalnya menggunakan pisau cukur elektrik. Dalam video tampak ia berada di sebuah gurun, yang menjadikan proses pencukuran jenggot terasa lebih dramatis.



Jason Momoa cukur jenggot.Jason Momoa cukur jenggot. Foto: Dok. YouTube


Tujuan Jason Momoa mencukur jenggot bukan tanpa alasan, pun sekadar mencari sensasi. Ada pesan di balik aksinya itu, tentang menyadarkan publik pentingnya daur ulang dan tidak lagi menggunakan botol plastik.

"Aku melakukan ini untuk mendorong kesadaran bahwa plastik merusak planet kita, dan kupikir aku punya solusinya. Hanya ada satu yang bisa membantu dan menyelamatkan planet kita selama kita mau daur ulang, yakni aluminum. Itu 100 persen bisa didaur ulang," ujar Jason, sambil menuangkan air dari kemasan kaleng ke dalam gelas.

Jason Momoa Cukur Habis Jenggotnya Demi Selamatkan Bumi, Netizen HebohFoto: Dok. YouTube


Dia melanjutkan, "Aku mencukur jenggot ini, sudah saatnya membuat perubahan. Perubahan untuk yang lebih baik... untuk anak-anakku, anak-anakmu, untuk dunia. Marilah membuat perubahan positif untuk kesehatan planet kita. Ayo bersihkan laut, negeri kita. Gabung denganku dalam perjalanan ini. Gantilah (penggunaan plastik) dengan aluminum yang bisa didaur ulang."

Video Jason Momoa cukur jenggot telah dilihat lebih dari 4 juta kali di YouTube dan menimbulkan reaksi beragam dari netizen. Banyak yang salah fokus dengan penampilan sang aktor setelah wajahnya licin tanpa rambut.

Sebagian besar netizen mengungkapkan rasa putus asa karena tak bisa melihat lagi penampilan macho Jason Momoa dengan jenggot tebalnya. Namun ada pula yang berpendapat ia tampak jauh lebih muda tanpa jenggot.

"Jason Momoa cukur jenggot karena kalian semua tidak tahu caranya daur ulang dan menjaga planet tetap bersih. Nggak percaya aku harus menghadapi planet yang sekarat ini dan sekarang Jason yang tanpa jenggot," komentar netizen.

"Jason Momoa cukur jenggot membuatku patah hati," tulis netizen lainnya.

"YES YES YES dia terlihat jauh lebih tampan tanpa jenggot, jadi bisa lihat wajah tampannya," puji salah satu penggemar.

"Tuan Jason, apapun yang kamu lakukan (dengan atau tanpa jenggot) kamu adalah lelaki impian. Lisa (istri Jason -red) wanita yang beruntung," kata netizen lagi.

Kalau kamu, bagaimana menurutmu penampilan Jason Momoa tanpa jenggot? Masih ganteng?


Saksikan juga video 'Jason Momoa Cukur Habis Jenggotnya, Masih Ganteng?':

[Gambas:Video 20detik]


Jason Momoa Cukur Habis Jenggotnya Demi Selamatkan Bumi, Netizen Heboh


(hst/eny)