Presiden Jember Fashion Carnaval Meninggal, Para Puteri Indonesia Berduka

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 17 Apr 2019 11:34 WIB
Presiden Jember Fashion Carnival Dynand Fariz meninggal dunia. Foto: Dok. Instagram @situngkirwilda Presiden Jember Fashion Carnival Dynand Fariz meninggal dunia. Foto: Dok. Instagram @situngkirwilda

Jakarta - Presiden Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz meninggal dunia. Duka mendalam pun dirasakan para juara Puteri Indonesia yang pernah memakai karya pria yang menggagas Jember Fashion Carnaval sejak 2001 itu.

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Dynand Fariz datang dari Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra. Sonia mengucapkan rasa duka sekaligus terimakasihnya pada pria yang sudah banyak merancang kostum untuk para Puteri Indonesia itu.

"Selamat jalan mas @dynandfariz. Terimakasih atas semua karya yang dipersembahkan membanggakan Indonesia. Semoga tenang disisi-Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulis Sonia di Instagram Story, Rabu (17/4/2019).



Sebagai juara Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina memakai busana karya Dynand Fariz saat mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand. Karya Dynand yang dipakai Sonia adalah kostum bertema The Bird of Paradise. Kostum terinspirasi burung Cendrawasih ini banyak menjadi favorit penonton, apalagi dengan ornamen burung yang tampak terbang di bagian belakang kostum.

Selain Sonia, runner up kedua Puteri Indonesia 2018 Wilda Situngkir juga menyampaikan rasa dukanya atas meninggalnya Dynand Fariz. Wilda mengenang kebersamaan terakhirnya bersama pria yang wafat dalam usia 55 tahun itu.

Kostum nasional Sonia Fergina di Miss Universe 2018 karya Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval.Kostum nasional Sonia Fergina di Miss Universe 2018 karya Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval. Foto: Instagram @officialputeriindonesia




"Tidak menyangka video terakhir menjadi pertemuan terakhir kita mas dalam launching JFC 2019 yg Mas bilang akan menjadi festival paling hebat sepanjang massa. Selamat jalan Mas, jasamu akan dikenang selamanya," tulis Wilda di keterangan foto yang menampilkan kebersamaannya dengan Dynand Fariz.

[Gambas:Instagram]



Bagi Wilda sosok Dynand sangat berarti karena kostum buatan pria tersebut sukses membawanya meraih prestasi di ajang Miss Supranational 2018 yang berlangsung di Polandia. Mewakili Indonesia di ajang tersebut, Wilda membawa pulang piala best national costume atau busana nasional terbaik. Wanita berdarah Batak ini juga meraih gelar 3rd runner up Miss International 2018.

Dynand Fariz dan Puteri Indonesia sudah begitu melekat. Sejak 2014 Dynand merancang kostum untuk para Puteri Indonesia yang berlaga di kontes kecantikan internasional. Prestasi terbaiknya adalah merancang kostum 'The Chronicle of Borobudur' yang dipakai oleh Elvira Devinamira di perhelatan Miss Universe 2014. Elvira sukses membawa pulang gelar busana nasional terbaik di ajang tersebut.


Presiden Jember Fashion Carnaval Meninggal, Para Puteri Indonesia Berduka
(eny/eny)