Alasan Drakor Sky Castle Raih Rating Tertinggi di Korea, Tayang di Trans Tv

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 16 Apr 2019 17:08 WIB
Drama Korea Sky Castle tengah tayang di Trans TV. Foto: Dok. JTBC Drama Korea Sky Castle tengah tayang di Trans TV. Foto: Dok. JTBC

Jakarta - Drama Korea (Drakor) Sky Castle tengah tayang di Trans TV. Serial yang tayang perdana di saluran televisi JTBC pada November 2018 ini memang mendapatkan banyak antusiasme dari masyarakat Korea. Bahkan, Sky Castle mencetak sejarah TV kabel Korea dengan share rating tertinggi yakni 22,316 persen, mengalahkan drakor Goblin.

Drakor Sky Castle menceritakan tentang kehidupan empat wanita yang tinggal di lingkungan elit nan mewah bernama Sky Castle. Keempat wanita ini berusaha membuat suami mereka lebih sukses dan membesarkan anak-anak mereka agar bisa masuk ke universitas terbagus di Korea dan menjadi dokter terbaik.

Pada drama yang dibintangi oleh Yum Jung-Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se-Ah, Oh Na Ra, dan Kim Seo Hyung ini secara garis besar bererita tentang ambisi orangtua yang ingin berusaha terbaik, bahkan menghalalkan berbagai cara agar sang buah hati bisa masuk kedokteran di Universitas Negeri Seoul. Sedang tayang di Trans Tv, ini alasan kamu harus nonton drama Sky Castle yang raih rating tertinggi di Korea.

1. Alur Cerita yang Epik

still cut drakor Sky Castlestill cut drakor Sky Castle Foto: JTBC


Tak seperti kebanyakan drakor pada umumnya yang bercerita tentang komedi romantis, Sky Castle berhasil membawa penonton penasaran dengan masalah yang dihadapi oleh setiap pemain di dalamnya. Drama Sky Castle membahas masalah yang berkaitan dengan pendidikan dan penerimaan perguruan tinggi yang harus dihadapi oleh siswa dan orantua-nya di Korea. Alur ceritanya yang epik dan berbeda dari drakor lainnya ini pun sukses mengantarkan Sky Castle untuk meraih rating tinggi.



2. Disukai Para Pesohor dan Artis di Korea

salah satu keluarga di drakor Sky Castlesalah satu keluarga di drakor Sky Castle Foto: Instagram @jtbcdrama


Tak hanya mendapat sambutan hangat dari masyarakat, drama Sky Castle juga disukai oleh beberapa figur publik dan selebriti Korea. Sejumlah selebriti seperti RM dan J-Hope BTS, Taeyeon SNSD, Ji Sung dan Minhyun Wanna One, Kang Seulgi Red Velvet, dan Key Shinee ikut penasaran dan bersemangat menonton Sky Castle.

3. Kepiawaian Para Pemain Sky Castle

Pemain muda di Sky CastlePemain muda di Sky Castle Foto: Instagram @jtbcdrama


Drama Korea yang berjumlah 20 episode ini diperankan oleh aktris dan aktor senior, sehingga untuk urusan akting sudah tak diragukan lagi. Para penonton pun dibuat terpukau oleh kepiawaian akting para pemain muda lainnya atau anak-anak di keluarga Sky Castle.

4. Banyak Pelajaran Hidup

Salah satu keluarga di Sky CastleSalah satu keluarga di Sky Castle Foto: Instagram @jtbcdrama


Selain menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton, Sky Castle juga menyuguhkan banyak nilai dan pelajaran hidup yang dapat di petik. Salah satunya mengajarkan kita bahwa pangkat dan pengakuan bukanlah segalanya dalam hidup. Drama ini juga mengajarkan bagaimana tindakan dan cara mengasuh orangtua berpengaruh pada perilaku buah hati. (agm/eny)