Beli Mobil Rp 53 M dan Protes Pajak, Anak Crazy Rich China Jadi Kontroversi

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 16 Apr 2019 14:01 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Putra seorang crazy rich China baru-baru ini jadi kontroversi setelah mengeluh ke media sosial tentang pajak di Kanada setelah membeli mobil $ 3,8 juta atau setara dengan Rp 53 miliar. Bahkan ia sampai menghapus Instagram-nya tak lama setelah mengunggah keluhannya.

Ding Chen membeli Bugatti Chiron menggunakan kartu kredit Union Pay milik ayahnya. Putra pengusaha Chen Mailin, ini menyatakan perasaannya tentang pajak $ 680 ribu ( Rp 9,5 miliar) yang ia keluarkan untk membeli supercar baru dengan harga Rp 53 miliar di Vancouver, Kanada.



Ding Chen mengunggah foto faktur di Instagram-nya, dan mengatakan bahwa jumlah pajak itu membuat hatinya merasa lelah. Foto yang telah diedit untuk menyembunyikan sebagian besar angka kecuali pajak itu telah diunggah pada Kamis (11/4/2019).

Postingan Ding Chen sebelum menghapus akun Instagram-nyaPostingan Ding Chen sebelum menghapus akun Instagram-nya Foto: Instagram


Setelah unggahannya itu jadi kontroversi, Ding Chen pun kini telah menghapus akun Instagram-nya. Namun, foto yang diposting di Instastory-nya telah di 'screen capture' oleh banyak orang.



Ayahnya sendiri merupakan pengusaha dari provinsi Jiangsu. Chen Mailin adalah mantan peternak itik yang kini memiliki bisnis properti bangunan pencakar langit dan merupakan konglomerat. Ia juga merupakan pimpinan Nanjing Dingye Investment Group dan mantan penasihat legislatif China. Seperti dikutip dari Nextshark, Chen Mailin kini penduduk tetap Kanada.


Simak Juga 'Lebih Intim dengan Ahmad Sahroni, Sang Crazy Rich Priok':

[Gambas:Video 20detik]


(agm/eny)