Ingin Jadi Pengacara Seperti Ayahnya, Kim Kardashian Sedang Belajar Keras

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 11 Apr 2019 09:03 WIB
Foto: Dok. Instagram @kimkardashian Foto: Dok. Instagram @kimkardashian

Jakarta - Tidak ada kata terlambat untuk belajar dan meneruskan pendidikan. Seseorang yang sudah punya uang dan popularitas seperti Kim Kardashian saja masih berniat untuk kembali kuliah. Kim pun mengaku sedang belajar keras untuk menjadi seorang pengacara.

Hal tersebut disampaikan dalam wawancaranya dengan Vogus Amerika Serikat. Ia mengaku sedang belajar untuk bisa mengikuti dan lulus ujian menjadi pengacara paling cepat di tahun 2022. Untuk bisa lulus, kini ibu tiga anak yang juga pebisnis kecantikan tersebut belajar hingga 18 jam seminggu.

"Membaca (banyak buku) sangat sulit bagiku. Itu sangat menyita waktu. Konsep-konsepnya aku mengerti dalam dua detik," kata Kim.

Hal ini pun bukan terjadi secara tiba-tiba. Kim Kardashian mengaku memang selalu tertarik dengan hukum kriminal. Apalagi sang ayah, Robert Kardashian, dikenal sebagai pengacara yang menangani kasus O.J Simpson nan legendaris. Ia pun terinspirasi untuk menjadi pengacara ketika membantu membebaskan Alice Marie Johnson, wanita yang didakwa karena membawa kokain, dari penjara.

"Aku duduk di Ruangan Roosevelt dengan seorang hakim yang telah menjatuhkan hukuman pada para kriminal dan banyak orang-orang berkuasa dan aku duduk di sana, seperti, aku ingin tahu lebih banyak," ungkap wanita yang jadi model sampul majalah Vogue Amerika Serikat untuk edisi bulan Mei 2019 itu.

Karena jasanya tersebut, Kim Kardashian pun dipuji oleh founder grup advokasi yang juga komentator CNN, Van Jones. "Ini adalah anak perempuan dari pengacara berprestasi dan ibu dari tiga anak kulit hitam yang menggunakan kekuatan penuhnya untuk membuat perbedaan dalam kasus sulit dan secara mengejutkan sangat bagus dalam menanganinya," kata Van Jones kepada Vogue.

[Gambas:Instagram]

Kim belum punya gelar hukum sebelumnya. Namun di California seseorang bisa menjadi pengacara jika lulus dari 'bar exam' lalu empat tahun magang dengan seorang pengacara atau hakim. (ami/ami)