Adu Gaya Jokowi-Prabowo di Debat Capres 2019 Keempat, Kemeja Putih Vs Jas

Silmia Putri - wolipop Sabtu, 30 Mar 2019 20:41 WIB
Jokowi dan Prabowo sebelum debat keempat Pilpres 2019. Foto: Dwi Andayani/detikcom Jokowi dan Prabowo sebelum debat keempat Pilpres 2019. Foto: Dwi Andayani/detikcom

Jakarta - Debat Capres 2019 keempat dihelat Sabtu (30/03/2019) di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Para capres baik Jokowi dan Prabowo akan beradu pemikiran terkait ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, dan hubungan internasional.

Keduanya tampil dengan busana yang berbeda. Capres Petahana Joko Widodo memilih kemeja putih dipadukan dengan celana hitam untuk menghadapi debat kali ini. Ia kembali mengulang gaya yang ditampilkan di debat capres pertama dan kedua.

Bedanya, pada debat kedua, ia memakai sneakers berwarna putih. Sedangkan di debat keempat, Jokowi memilih sepatu pantofel yang lebih formal.


Adu Gaya Jokowi-Prabowo di Debat Capres 2019 Keempat, Kemeja Putih Vs JasCapres Petahana Jokowi memakai kemeja putih dan celana hitam untuk Debat Capres 2019 keempat. Foto: Rifkianto Nugroho
Gaya tersebut cukup berbeda dengan capres nomor urut dua Prabowo Subianto. Prabowo kembali tampil mengenakan setelan jas hitam dengan dasi bernuansa merah. Ia juga konsisten memakai setelan tersebut dari debat capres pertama.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu juga kembali memakai peci berwarna hitam. Aksesori tersebut menjadi salah satu simbol keagamaan yang lazim dipakai para politikus dan pejabat di Indonesia.
Adu Gaya Jokowi-Prabowo di Debat Capres 2019 Keempat, Kemeja Putih Vs JasCapres nomor urut 2 Prabowo Subianto memakai setelan jas untuk Debat Capres 2019 keempat. Foto: Rifkianto Nugroho


Acara Debat Capres 2019 keempat dimulai tepat pukul 20.00 WIB. Moderator yang ditunjuk memandu debat dua sosok penting di Indonesia itu adalah Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. Keduanya dikenal sebagai pembawa berita di stasiun televisi swasta.
(sil/hst)