YouTuber Kaya Ini Cetak Sejarah Jadi Host Acara Malam Wanita Pertama

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 25 Mar 2019 05:38 WIB
Lilly Singh. Foto: Getty Images Lilly Singh. Foto: Getty Images

Jakarta - Lilly Singh dikenal sebagai seorang YouTuber yang cukup populer. Ia bahkan menjadi salah satu yang berbayaran paling termahal. Wanita asal Kanada keturunan India itu pun akan menjajal dunia televisi dengan menjadi pembawa acara malam. Tak hanya itu, Lilly mencetak prestasi karena menjadi satu-satunya wanita yang memandu late night show di Amerika Serikat.

Lilly akan menggantikan Carson Daly dalam acara 'Last Call with Carson Daly' di stasiun televisi NBC. Wanita berpenghasilan mencapai US$ 10,5 juta atau sekitar Rp 142 miliar pun akan memandu program bernama 'A Little Late with Lilly Singh' yang dijadwalkan tayang pada September mendatang. 'Late night show' yang biasa berisi wawancara tersebut pun dinantikan karena bakal menampilkan sketsa komedi.

"Seorang wanita India-Kanda dengan 'late night show'-nya sendiri? Sekarang itu adalah mimpi yang jadi kenyataan. Aku sangat senang bisa membawanya ke NBC dan aku harap orangtuaku akan menganggap ini sebagai sesuatu yang menarik selayaknya seorang cucu," kata Lilly dilansir Buzzfeed.



Lilly Singh.Lilly Singh. Foto: Getty Images


Wanita 30 tahun tersebut akan menjadi satu-satunya wanita yang memandu acara 'late night' dalam stasiun tv nasional. Tak hanya itu, Lilly juga menjadi wanita keturunan Asia pertama yang pernah menjadi pembawa acara malam. Namun Lilly bukan host late night show wanita pertama. Di tahun 1986, Joan Rivers pernah memandu untuk stasiun Fox sedangkan di televisi kabel ada Busy Phillips dan Samantha Bee untuk E! dan TBS.

Lilly pertama kali terkenal lewat akun YouTube IISuperwomanII. Dalam channel tersebut, wanita yang mengaku biseksual itu sering memparodikan keseharian orang-orang India. Kesuksesannya di YouTube pun membawa Lily menjadi seorang penulis buku, masuk daftar YouTuber berbayar termahal menurut Forbes, hingga membintangi sejumlah film bergenre komedi. Lilly juga pernah memenangkan People's Choice Awards sebagai YouTuber terfavorit.

Selain dari YouTube, Lilly punya bisnis fashion, Team Super, yang menawarkan koleksi busana bernuansa kasual dan atletis. Dan sebagai selebgram, Lilly pun sering digandeng oleh brand-brand kecantikan seperti Pantene, Olay, hingga Smashbox yang semakin menambah pundi-pundi pendapatannya.


(ami/eny)