Datang ke Jakarta, Miss Universe Catriona Gray Terpesona Budaya Indonesia

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 08 Mar 2019 20:41 WIB
Miss Universe 2018 Catriona Gray. Foto: Muhammad Abduh/Detikcom
Jakarta - Malam final pemilihan Puteri Indonesia 2019 sudah ada di depan mata. Kedatangan Miss Universe 2018 Catriona Gray ke Indonesia pun mendapatkan perhatian publik.

Kehadiran Catriona ke Indonesia ini sebagai tamu istimewa di malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2019 yang akan berlangsung malam ini, Jumat (8/3/2019). Wanita asal Filipina yang telah tiba di Jakarta sejak Kamis kemarin (7/3/2019) ini pun telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Sejak kehadirannya ke Indonesia, Catriona mengaku sangat terpesona dengan kekayaan budaya Tanah Air. Model berdarah Filipina-Australia ini juga memuji kepribadian masyarakat Indonesia.



"Aku sangat senang berada di sini, memiliki banyak pendukung yang menakjubkan. Untuk semua orang Indonesia kalian benar-benar hebat," ungkap Catriona saat Konferensi Pers Miss Universe 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat (8/3/2019).

Miss Universe 2018 Catriona Gray datang ke Jakarta untuk menghadiri final Puteri Indonesia 2019.Miss Universe 2018 Catriona Gray datang ke Jakarta untuk menghadiri final Puteri Indonesia 2019. Foto: Muhammad Abduh/Detikcom


"Budaya Indonesia sangat-sangat cantik. Dan aku suka pemilihan Puteri seperti ini, kalian banyak berbagi dan menampilkan budaya tentang Indonesia untuk mengapresiasinya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardhani mengungkapkan bahwa kehadiran Catriona Gray ke Indonesia sebagai salah satu cara untuk mengembangkan kekayaan dan pertumbuhan ekonomi Tanah Air. Ia pun menjelaskan telah mengenalkan budaya Indonesia pada Catriona dengan busana-busana daerah.

"Baju-baju yang mereka kenakan ini desain budaya dari NTT. Tujuan kedatangan Catriona ini adalah menunjukkan negara kita seperti apa, jangan sampai wanita millenial dari berbagai negara tidak tahu negara kita gimana. Budaya kita yang kaya, yang semakin digali tidak akan habis. Semakin dikembangkan akan semakin kaya dan menjadi basis pertumbuhan kita ke depan. Caranya mendatangkan para ratu dunia ini," ungkap Putri

Malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2019 ini juga dihadiri oleh dua ratu dunia lainnya, yakni Miss International 2018, Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico.

(agm/eny)