Ngaku Dipukuli karena Gay, Bintang Empire Jussie Smollett Ketahuan Bohong

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 22 Feb 2019 11:36 WIB
Jussie Smollett. Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images Jussie Smollett. Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images

Jakarta - Bintang serial Empire Jussie Smollett beberapa hari belakangan terus menjadi pemberitaan di media massa Amerika Serikat. Penyebabnya karena kasus pemukulan terhadap dirinya.

Jussie Smollett awalnya mengaku dirinya diserang dan dipukuli oleh orang-orang yang tidak menyukainya karena orientasi seksuanya sebagai gay. Mereka juga melakukan pemukulan karena ras Jussie yang berkulit hitam.

Kasus pemukulan terhadap Jussie ini pun ramai diberitakan. Bahkan sederet selebriti ikut membela dan menyampaikan rasa sedih mereka atas apa yang dialami oleh pemeran Jamal Lyon dalam serial Empire itu.



Kepolisian Chicago langsung bergerak cepat menangani kasus pemukulan yang dialami Jussie ini. Dan setelah melakukan penyelidikan fakta yang tak kalah mengejutkannya dari pengakuan sang aktor pasca dipukuli, ditemukan pihak kepolisian.

Jussie Smollett, bintang serial Empire.Jussie Smollett, bintang serial Empire. Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images


Seperti dikutip dari Reuters, polisi mengungkapkan bahwa Jussie Smollett merekayasa alias berbohong atas kasus pemukulan yang dialaminya. Dia membayar dua orang pria hingga ribuan dollar untuk memukulinya. Para pria tersebut dimintanya memukulinya dan bertindak seolah-olah mereka berperilaku rasis dan homophobic.

"Smollett mengambil keuntungan dari kemarahan atas kasus rasisme ini untuk meningkatkan kariernya. Pemukulan ini direkayasa oleh Smollett karena dia tidak puas dengan gaji yang diterimanya. Dia membuat cerita seolah-olah dirinya diserang," demikian pernyataan pihak kepolisian Chicago, Eddie Johnson, Kamis (21/2/2019).

Dalam jumpa pers, pihak kepolisian juga menyebutkan Jussie membayar para pria yang dimintanya berpura-pura memukulinya itu sebesar US$ 3.500. Aktor yang mengumumkan dirinya seorang gay saat tampil di acara talkshow Ellen DeGeneres pada 2015 itu juga memberikan uang US$ 100 pada dua pria tersebut untuk membeli tali, masker ski, sarung tangan dan topi baseball yang digunakan mereka saat melakukan penyerangan terhadap dirinya.

Rekayasa kasus pemukulan yang dilakukan Jussie ini bisa membuat sang aktor terancam satu hingga tiga tahun penjara. Polisi pun memerintahkan aktor 36 tahun itu untuk menyerahkan paspornya kepada pihak berwajib. Demi tidak dipenjara, Jussie membayar jaminan sebesar US$ 100.000.

Jussie Smollett sendiri hingga saat ini belum memberikan klarifikasi terkait yang disampaikan pihak kepolisian. "Begitu kami siap untuk memberikan pernyataan, kami akan melakukannya," demikian jawaban dari pihak Jussie melalui pengacaranya Todd Pugh dan Victor Henderson.

Sementara itu pihak 20th Century Fox Television yang menayangkan serial Empire mengatakan mereka akan melakukan evaluasi pada kasus rekayasa pemukulan yang dilakukan Jussie. "Kami mengevaluasi situasinya dan mempertimbangkan beberapa opsi," jelas pihak stasiun televisi.


(eny/eny)