Artis Pakistan Sebut Karl Lagerfeld Kejam dan Benci Kepada Wanita Gemuk

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 21 Feb 2019 17:33 WIB
Jameela Jamil Foto: Getty Images Jameela Jamil Foto: Getty Images

London - Artis asal Inggris keturunan Pakistan Jameela Jamil membuat pernyataan yang menggemparkan. Di tengah banyak orang yang berduka dengan meninggalnya Karl Lagerfeld di usia 85, Jameela membuat pernyataan bahwa sang desainer orang yang kejam dan benci kepada wanita gemuk.

Melalui Twitternya, Jameela membagi artikel yang ditulis oleh Lara Witt dengan judul 'Stop Mourning Oppressors: Anti-Condolences for Karl Lagerfeld.' Di dalamnya berisi bahwa Karl desainer yang sangat berpengaruh di dunia fashion, tapi dia juga islamfobia, rasis dan fatphobic atau benci dengan wanita gemuk.



Artis Pakistan Sebut Karl Lagerfeld Kejam dan Benci Kepada Wanita Gemuk Karl Lagerfeld meninggal di usia 85 Foto: Istimewa


"Aku senang seseorang mengatakan ini. Meski ini terlalu cepat. Seorang yang kejam, benci dengan wanita gemuk tidak seharusnya di-posting di seluruh internet sebagai malaikat yang pergi terlalu cepat. Dia bertalenta tentu saja, tapi bukan pribadi terbaik," tulis Jameela sambil menyertakan link artikel karya Lara Witt itu.

Komen Jamella itu langsung memicu kontroversi. Direktur kreatif dari rumah mode Chanel dan Fendi itu memang kerap kali membuat komentar yang kontroversial. Ia pernah menyebut Adele gemuk dan menyebut pria Rusia tidak menarik secara fisik.

Tak sedikit netizen yang setuju dengan pernyataan Jameel. Salah seorang netizen mengungkapkan bahwa komentar Jameela tersebut menjadi penyeimbang dari banyaknya pujian untuk Karl Lagerfeld.

"Ini menjadi penyeimbang. Seharunya dia tidak dipuja jika dia tidak pernah berubah atau meminta maaf," komentar netizen.

Cara Delevingne & Karl LagerfeldCara Delevingne & Karl Lagerfeld Foto: Getty Images


Model Cara Delevingne pun ikut berkomentar atas cuitan artis Inggris yang membintangi 'The Good Place' itu. Menurut Cara, alangkah baiknya jika tidak mengungkit masa lalu di tengah kabar duka.

"Aku mengerti apa yang ingin kamu lakukan dan aku minta maaf jika aku menyinggungmu atau siapapun. Aku hanya merasa bahwa hidup di masa lalu dan membawa sesuatu yang sudah terjadi tidak mengubah apapun. Mari kita maju dan hidup dengan cinta," tulis Cara membalas cuitan Jameela. (kik/kik)