Ngeri, Wanita Ini Bikin Tas Dari Kulit Kakinya yang Diamputasi

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 21 Feb 2019 13:36 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Manchester - Wanita asal Manchester, Inggris, berencana membuat tas yang terbuat dari kulit kakinya sendiri. Wanita yang diketahui bernama Joan itu akan mengambil kulit dari kakinya yang diamputasi.

Begitulah Joan yang tidak ingin bersedih menghadapi kehilangan kakinya. Kaki kirinya harus diamputasi karena penyakit arteri perifer. Dia ingin memberikan hadiah untuk dirinya sendiri dalam momen yang sulit tersebut.



Joan mem-posting keinginan anehnya tersebut lewat online. Postingan tersebut untuk mencari produsen yang mau membuat tas dari kulitnya sendiri.

Wanita 50 tahun itu mengaku banyak orang yang tidak mendukung rencananya itu. Keluarga Joan bahkan menyebutnya 'jorok' membuat tas dari kulit kakinya. Joan mengungkapkan bahwa dia tak rela kakinya membusuk sehingga ia ingin memanfaatkannya agar tetap bisa jadi bagian dari hidupnya.

Ngeri, Wanita Ini Bikin Tas Dari Kulit Kakinya yang Diamputasi Foto: Sewport


"Saya membaca tentang skandal sampah organ tubuh manusia, di mana bagian tubuh dibuang begitu saja di tempat sampah dan aku tidak ingin itu terjadi padaku," ucapnya.

"Aku dan temanku sedang bercerita tentang kulit dan merawat kulit binatang. Aku langsung terpikir bahwa aku bisa menggunakan kulit kakiku yang diamputasi menjadi sesuatu yang cantik dan berguna," tambahnya.



Joan sadar bahwa tindakannya ini aneh dan bisa dianggap gila, namun dia tidak ingin bagian tubuhnya itu dibiarkan membusuk begitu saja. Wanita itu sudah menyiapkan 3 ribu poundsterling atau sekitar Rp 54 juta untuk membuat tas ukuran medium dari kulit kakinya.

Desain tas tersebut pun telah digambar. Sebagai ornamen, bagian tengah tas akan disematkan kulit kaki Joan. Sudah ada garmen asal London bernama Sewport yang setuju akan membuatkan tas impian Joan tersebut.

(kik/kik)