Aktris Senior Ini Kritik Fiji Water Girl di Golden Globes yang Jadi Viral

Hestianingsih - wolipop Rabu, 09 Jan 2019 17:24 WIB
Jamie Lee Curtis kritik Fiji Water Girl. Foto: Getty Images Jamie Lee Curtis kritik Fiji Water Girl. Foto: Getty Images

Beverly Hills - Gadis pembawa air minum di Golden Globes 2019, atau lebih dikenal dengan Fiji Water Girl, sukses jadi meme viral di awal 2019 ini. Sosoknya jadi perhatian netizen karena muncul di hampir setiap foto para selebriti yang berpose di red carpet.

Banyak orang merasa lucu dan terhibur dengan momen tersebut, tapi ternyata tak semuanya suka dengan penampilan Fiji Water Girl yang belakangan identitasnya terungkap sebagai seorang model bernama Kelleth Cuthbert. Dia adalah aktris senior Jamie Lee Curtis, yang belum lama ini kembali populer berkat perannya di film sekuel 'Halloween'.

Jamie Lee Curtis mengaku merasa terganggu dengan keberadaan Fiji Water Girl. Terlebih karena ia juga muncul di foto red carpet aktris 60 tahun tersebut.

Saat sesi red carpet Golden Globes, Minggu (6/1/2018) lalu, Jamie tampil cantik dengan gaun putih model high-slit yang serasi dengan rambutnya yang juga berwarna putih-silver. Ia mengklaim telah mencoba menghindar dari Fiji Water Girl ketika para fotografer mencoba memotretnya. Namun ada saja foto yang menampilkan sang gadis pembawa air minum bergaun biru itu di belakangnya.


Aktris Senior Ini Kritik Fiji Water Girl di Golden Globes yang Jadi ViralFoto: Istimewa

Jamie pun mengeluhkan hal itu di postingan Instagram-nya.

"Aku sengaja menghindar dari promosi yang terang-terangan oleh Fiji dan Moet di mana wanita muda bersama nampan dengan produk di atasnya, berdiri di dekat kamera. Aku tahu ada fotografer yang bersiap di sana dan aku bergeser sambil bilang dengan keras kalau aku tidak mau melakukan kegiatan promosi atau apapun itu. Dari angle ini jelas menunjukkan bahwa aku menjauh dari dia yang berdiri di belakangku dan tetap saja (photobomb) itu terjadi," tulis Jamie Lee Curtis di caption foto Instagram.

Menurutnya, pihak sponsor atau penyelenggara acara seharusnya meminta izin terlebih dahulu kepada pihak terkait, termasuk selebriti, ketika ingin mengambil foto mereka di dekat sebuah produk. Kritikan Jamie pun mengundang berbagai respon dari netizen.

Sebagian setuju dengan pendapat Jamie tentang etika berpromosi. Seharusnya memang pihak sponspor, dalam hal ini Fiji Water, meminta izin terlebih dahulu kepada artis maupun selebriti yang akan diambil fotonya.

[Gambas:Instagram]


Namun tak sedikit pula yang menganggap Jamie terlalu serius. Mereka menyarankan agar ibu dua anak ini tak perlu menghiraukannya, santai, dan menikmati viralnya meme Fiji Water Girl.



Sementara itu Kelleth Cuthbert mengaku sama sekali tidak mengetahui kalau foto-fotonya di Golden Globes 2019 beredar di media sosial. Ia baru menyadarinya setelah menjadi viral.

Ia bercerita sebenarnya bukan hanya dirinya yang bertugas selama acara Golden Globes 2019 berlangsung. Pada saat itu ada tiga gadis lainnya yang juga bekerja bersamanya. Pihak Fiji meminta dirinya dan tiga gadis lainnya berkeliling di area karpet merah sambil membawa air minum Fiji untuk para tamu yang kehausan.

"Ada banyak fotografer di mana-mana. Tidak peduli di mana kamu berdiri, kamu berada di tengah arena setiap jepretan foto. Setidaknya wajahmu harus terlihat bagus, jika kamu akan sering berkeliling di dekat latar belakang," kata Kelleth, seperti dikutip dari Metro.
(hst/hst)