Bikin Tercengang, Selebgram Sukses Bohongi Follower dengan Mengaku Oplas

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 04 Jan 2019 17:30 WIB
Foto: Instagram @thealexisstone Foto: Instagram @thealexisstone

Jakarta - Bukan rahasia lagi jika banyak bintang internet melakukan beragam prosedur untuk tampil cantik, termasuk operasi plastik. Meski hasilnya menawan, hal ini sering jadi kontroversi karena dianggap mendorong standar kecantikan yang tak ideal. Belum lagi banyaknya komentar tak menyenangkan yang datang dari para netizen. Seorang makeup artist mencoba mengritisi dengan cara yang tidak biasa yakni pura-pura menjalani operasi plastik.

Seorang makeup artist yang terkenal di Instagram dan YouTube, Elliot Joseph Rentz, sukses mengelabui follower-nya. Selama berbulan-bulan, pria tersebut mengaku menjalani serangkaian operasi plastik. Tak menyangka itu hanyalah sebuah lelucan, para netizen pun mempercayai tipuan Elliot.

[Gambas:Instagram]

Elliot yang punya nama lain Alexis Stone tersebut pertama kali mengungkap akan menjalani operasi plastik besar pada Agustus 2018. Ketika itu, ia juga mengatakan sudah suntik filler dan Botox. Pria yang dikenal dengan transformasi makeup-nya itu mengaku tidak puas dengan tampilannya setiap kali melihat monitor.

Ketika itu, Elliot bahkan mengunggah foto yang menunjukkannya seolah baru menjalani operasi dan sedang dalam masa pemulihan. "Halo semua, operasi Alexis berjalan lancar sesuai jadwal. Dia sekarang sedang memulihkan diri di tempat tidur rumah sakit yang nyaman. Dia ingin berterima kasih pada semuanya untuk pesan-pesan yang baik,"

[Gambas:Instagram]

Setelah kembali ke Instagram pada bulan November, ia tampil dengan wajah baru seolah benar-benar telah melakukan operasi. Pria tersebut pun langsung diserbu dengan kritik pedas dari para netizen.

"Tidak kontra dengan operasi plastik tapi kamu terlihat berantakan" "Kamu dulu pria yang tampan, normal, menggemaskan dengan mata yang bersinar sebelum semua prosedur kecantikan ini" "Kamu tidak akan bisa mendapatkan wajahmu kembali yang Tuhan ciptakan. Aku menangis, mengapa orang melakukan ini. Ini menyedihkan dan kasih" tulis netizen.

[Gambas:Instagram]

Elliot pun tetap melanjutkan sandiwaranya bahkan mengunggah video dengan wajah yang kurang nyaman dilihat itu. Namun beberapa waktu lalu netizen dan para penggemarnya terkejut ketika Elliot mengungkap bahwa semua itu adalah bohong. Dan selama ini ia hanya memakai topeng protestik untuk membohongi mereka.

Ternyata Elliot bekerja sama dengan seniman SFX David Marti untuk membuat eksperimen sosial ini. Ia pun melakukannya dengan totalitas karena topeng protestik tersebut dikenakannya saat meninggalkan rumah. Itu semua dilakukan Elliot untuk mengritik orang-orang yang memberi tekanan pada penampilan seseorang.

[Gambas:Instagram]

"Untuk setahun setengah belakangan ketika aku mulai Botox dan filler. Aku dibilang gagal operasi plastik, aku dibilang monster. Ini aku percaya mengungkap lebih mengenai orang dari pada aku. Aku juga ingin membawa perhatian pada konstruksi sosial menjadi monster. Jika orang berteriak bahwa seseorang adalah monster. Itu menjadi dipercaya," ungkapnya pada video.
(ami/ami)