Cerita Pasangan yang 'Undangan' Pernikahannya Viral, Mirip Kampanye Caleg

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 04 Jan 2019 16:40 WIB
Desain prewed kampanye caleg yang viral. Foto: dok. Muhammad Sabiq Desain prewed kampanye caleg yang viral. Foto: dok. Muhammad Sabiq

Jakarta - Belum lama ini undangan pernikahan dengan desain unik berbentuk kampanye calon legislatif (caleg) jadi viral di media sosial. Sering dikira undangan, rupanya desain pernikahan kampanye caleg itu merupakan desain prewedding.

Adalah Muhammad Sabiq, pria kreatif dibalik desain prewed kampanye caleg yang viral itu. Sabiq yang akan melangsungkan pernikahan dengan Andi Muftihaturrahma pada Februari nanti mengungkapkan bahwa konsep prewednya yang unik itu terinspirasi dari pesta demokrasi di Indonesia yang akan melaksanakan Pemilu Presiden.

"Yang viral yang dikira undangan itu prewed, emang ingin ngeshare aja. Jadi momen foto-foto yang caleg itu memang sudah lamaran, biasanya ada orang posting-posting foto abis lamaran minta restu sampai hari H lancar. Nah saya juga gitu cuma uniknya bikin model caleg kayak gitu. Intinya ini prewed bukan undangan," ungkap Sabiq saat dihubungi Wolipop, Jumat (4/1/2019).

Desain prewed Sabiq yang viral karena unik mirip kampanye calegDesain prewed Sabiq yang viral karena unik mirip kampanye caleg Foto: dok. Muhammad Sabiq


Awalnya, pria yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan ini memikirkan konsep romantis sebagai desain prewednya. Namun, karena Sabiq juga merupakan seorang komedian, ia pun ingin bikin sesuatu yang menghibur dan out of the box.

"Karena emang musim-musimnya dimana pesta demokrasi gitu jadi mumpung momen nih iseng-iseng aja bikin. Nyusun kata-kata, segama macam program kerja, quotes saya kumpulin, saya kasih teman yang bisa desain," ujar Sabiq.

Tak hanya itu, ada alasan inspiratif mengapa Sabiq memilih kampanye caleg sebagai desain prewedding-nya. Bagi pria yang berprofesi sebagai dosen di IAIN Bone ini, ia ingin menyampaikan pesan agar masyarakat tetap damai meskipun berbeda pilihan dalam Pemilu Presiden 2019 nanti.

Desain prewed Sabiq yang viral karena unik mirip kampanye calegDesain prewed Sabiq yang viral karena unik mirip kampanye caleg Foto: dok. Muhammad Sabiq


"Ada pesan tersirat bahwa 2019 ini ada momen dimana kita bakal berkelahi hanya masalah beda pilihan, mulai dari hoaks, fitnah, dan ejekan. Dari poster ini sebenarnya sindiran bahwa kita itu punya cinta yang setidaknya kita bisa berdamai walaupun beda pilihan, bersatu," terang Sabiq.

"Poster ini saya buat supaya orang sadar bahwa damai, inspirasi, cinta itu penting untuk kita suarakan di tahun 2019, yang dimana 2019 ini pesta demokrasinya Indonesia," tambah pria berusia 26 tahun itu.
(agm/eny)