Menyentuh, Wanita Nyanyi Pakai Bahasa Isyarat untuk Ayahnya yang Tuli

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 31 Des 2018 15:43 WIB
Foto: dok. iStock
Jakarta - Biasanya setiap orang yang menonton konser akan fokus pada pertunjukkan di panggung. Tapi tidak dengan Kari Carberry dan ayahnya yang punya cara tak biasa untuk menikmati konser.

Wanita berusia 19 tahun ini membuat hati banyak netizen meleleh setelah videonya nonton konser bersama sang ayah jadi viral. Saat itu, Kari dan ayahnya tengah menikmati konser live musik di Kanada dengan pendekatan yang sedikit berbeda.


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10161123223460623&id=884205622

Pada video yang viral di Facebook itu, Kari menggunakan bahasa isyarat untuk bernyanyi kepada ayahnya yang tuli. Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Kari menjelaskan bahwa ayahnya, Darrin Carberry terlahir tuli dan memakai alat bantu pendengaran di satu telinga. Ketika mengetahui jika band rock favorit mereka Three Days Grace akan mengadakan konser, Kari pun langsung mengajak ayahnya untuk menonton konser bersama.

"Dia adalah orang yang membuat saya mendengarkan band ini. Ketika saya melihat mereka akan berada di Edmonton, ayahku adalah orang pertama yang aku minta untuk pergi bersamaku," cerita Kari.

Video yang menunjukkan Kari bernyanyi dalam bahasa isyarat untuk ayahnya itu pun diambil oleh seseorang di konser, Jules Maria. Ia pun merekam isyarat manis Kari dan mengunggahnya di Facebook, di mana dengan cepat menjadi viral.

"Pada konser tadi malam, kami menyaksikan sesuatu yang benar-benar indah. Kami tidak peduli tentang apa yang terjadi di panggung, menonton mereka benar-benar memikat," tulis Jules.



Banyak netizen yang kagum akan isyarat manis yang dilakukan Kari untuk ayahnya. Beberapa pun memuji tingkah anak dan ayah pada konser musik tersebut dan merasa terharu.

"Ini adalah cinta terbaik," komentar netizen

"Siapa ini yang memotong bawang? Aku menangis melihatnya," tambah lainnya


(agm/kik)