Cerita Pria Beli Sepatu Gucci Rp 14 Juta, Dipakai 3 Jam Langsung Rusak

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 15 Nov 2018 13:00 WIB
Foto: Dok. China Press Foto: Dok. China Press

Jakarta - Tak hanya demi imej semata, umumnya mereka yang membeli sepatu dari rumah mode high-end berharap kualitas yang sangat baik dan tahan lama. Sayang, itu tidak dirasakan oleh konsumen bernama Lim ini.

Pria yang diketahui bermarga Lim baru saja terkena apes. Pasalnya, sepatu dari Gucci yang baru ia beli langsung rusak, walau hanya dipakai selama 3 jam.

Lim membeli sepatunya dengan harga diskon seharga 3.901 Ringgit Malaysia, atau setara dengan Rp 14 juta. Harga asli sepatu ini adalah RM 4.590 atau Rp 16 jutaan. Dibelinya pun bukan di tempat sembarangan, melainkan di sebual mal di Kuala Lumpur, seperti dilaporkan China Press.



Sepatu itu perdana dipakai Lim ketika ia tengah melakukan perjalanan bisnis di Macau tiga hari setelah membelinya. Namun, baru tiga jam dipakai, bagian sol sudah copot.

Dengan sepatu baru yang rusak, Lim melayangkan keluhan kepada Gucci, berharap sepatunya bisa diganti. Namun apa daya, Gucci merespon dengan mengatakan bila kerusakan sepatu karena ulah pemakai, bukan dari pabriknya.

Walau begitu, Gucci tetap menawarkan untuk mengganti bagian solnya saja. Bukan sebuah sepatu baru.

Tak terima, Lim pun mengajukan keluhan kepada kantor perlindungan konsumen. Tidak makan waktu lama sampai keluhannya ditanggapi langsung oleh kantor Gucci di Singapura. Mereka menghubungi Lim dan meminta penyelesaian secara kekeluargaan.



Lim menolak dan bersikeras menegakkan hak konsumennya. Pengadilan akhirnya memenangkan pria itu dan mengatakan bahwa sepatu tersebut dipakai secara normal dan bukan di lingkungan yang keras seperti hutan. Kerusakan semacam itu harusnya tidak terjadi dalam beberapa jam saja.

Atas kejadian ini, pihak Gucci pun diminta mengembalikan uang konsumen secara penuh juga surat permintaan maaf.
(asf/asf)