Cerita Ibu Menyusui yang Tak Diberi Tempat Duduk di Kereta Ini Viral

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 06 Sep 2018 10:03 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

London - Menggunakan transportasi umum seperti kereta tentunya ada saja penumpang egois yang tak mau memberikan kursinya kepada penumpang prioritas. Hal tersebut dialami oleh ibu menyusui yang menggendong bayinya dan tak mendapatkan tempat duduk di kereta komuter.

Seperti dilansir BBC, Kate Hitchens mengungkapkan bahwa ia dipaksa untuk berdiri saat menyusui anaknya di kereta karena tak ada yang menawarinya tempat duduk. Saat itu, ia sedang dalam perjalanan pulang ke Wickford dari London di jam sibuk pada Selasa (4/9/2018).

Banyak penumpang melihat Kate menyusui bayinya, Charlie yang berusia enam bulan, tapi tak ada satupun yang menawarkan kursi sampai akhir perjalanannya selama 35 menit. Blogger berusia 32 tahun ini pun jadi viral setelah membagikan kisahnya di Facebook dan Instagram.

Baca Juga : Tak Diberi Tempat Duduk di Kereta, Wanita Ini Lakukan Aksi Kocak

Pada postingannya itu, Kate mengungkapkan kemarahannya karena tak ada penumpang yang memberinya kursi duduk. Ia juga menuliskan bahwa ia bisa saja meminta tempat duduk, namun Kate tak melakukannya.

Kate Hitchens cerita pengalaman buruknya yang tak diberi tempat duduk saat di keretaKate Hitchens cerita pengalaman buruknya yang tak diberi tempat duduk saat di kereta Foto: Instagram


"Apa yang akan terjadi pada dunia dimana seorang ibu harus berdiri di atas kereta yang sedang melaju dan menyusui bayi berusia enam bulan? Intinya di sini bukan hanya karena aku merasa sulit karena menyusui, tetapi tidak satu orang pun menawarkan kursi pada ibu yang menggendong anak kecil," ungkap Kate.

Baca Juga : Beri Kursi Wanita Hamil di Kereta, Bocah Berseragam Sekolah Ini Viral

Blogger Hitchen's Kitchen ini mengatakan bahwa perjalanan di kereta komuter yang padat itu membuatnya merasa malu dan bingung. Secara fisik, ia merasa tidak nyaman karena ia tak memiliki banyak pegangan dan Charlie bergoyang-goyang saat kereta bergerak sehingga terasa sakit.

"Ketika seorang wanita cantik bangun dan turun di tempat pemberhentiannya, yang lain duduk di sana, memasukkan headphone-nya ke dalam dan menutup matanya. Ini bukan tentang aku yang menyusui bayi, ini tentang menjadi baik dan menunjukkan kesopanan umum. Jika saya melihat seseorang berkutat, apakah itu dengan bayi, beberapa tas berat atau setumpuk buku, saya akan memberi mereka tempat duduk saya," imbuhnya.




Tonton juga 'Viral! Polwan China Menyusui Bayi Terdakwa Kasus Kriminal':



(agm/agm)