Jumat, 10/08/2018 15:45 WIB

Beri Kursi Wanita Hamil di Kereta, Bocah Berseragam Sekolah Ini Viral

Anggi Mayasari - wolipop
Beri Kursi Wanita Hamil di Kereta, Bocah Berseragam Sekolah Ini Viral Foto: Thinkstock
Malaysia - Bepergian dengan transportasi umum atau kereta kerap kali dijumpai adanya penumpang egois yang tak memberikan kursi pada wanita lanjut usia dan hamil. Tapi, bocah yang berpakaian seragam sekolah ini jadi viral setelah aksinya memberikan tempat duduk untuk wanita hamil di kereta tersebar di media sosial.

Pemilik akun Facebook Ally Iskandar memposting rekaman CCTV yang jadi viral. Video tersebut pun menghangatkan hati banyak netizen, dan membuat mereka mempertanyakan apa yang terjadi pada kesopanan umum di antara orang Malaysia.

Baca Juga : Olivia Wilde Curhat Kejamnya Penumpang Kereta, Tak Beri Duduk Ibu Hamil

Beri Kursi Wanita Hamil di Kereta, Bocah Berseragam Sekolah Ini ViralFoto: Facebook


Rekaman itu menunjukkan seorang wanita hamil berjalan di kereta dan tak ada kursi kosong yang tersisa karena dua wanita, tiga pria dan seorang anak telah menduduki kursi. Tak ada seorang dewasa pun memberikan kursinya untuk wanita hamil itu. Wanita yang mengenakan kemeja putih memasang earphone dan melihat smartphonenya, sementara pria yang duduk di baris yang berlawanan hanya memiringkan tubuhnya ke arah lain.

Pria dengan ransel di pangkuannya sedang melihat wanita yang sedang hamil itu, tapi tak berniat menyerahkan kursinya. Akhirnya, seorang bocah berkacamata berdiri dan menawarkan kursinya untuk wanita hamil tersebut.

Beri Kursi Wanita Hamil di Kereta, Bocah Berseragam Sekolah Ini ViralFoto: Facebook


Baca Juga : Tak Diberi Tempat Duduk di Kereta, Wanita Ini Lakukan Aksi Kocak

Video itu pun telah dibagikan lebih dari 17 ribu kali. Banyak netizen sangat menyayangkan beberapa pria dewasa yang ada di kereta itu tak memberikan kursinya. Mereka juga berharap bocah berseragam sekolah tersebut dapat diberi imbalan atas tindakannya yang penuh perhatian.

"Anak ini akan tumbuh menjadi suami dan ayah yang baik karena ia sudah tahu bagaimana menghormati wanita dan ibu sejak usia dini. Orangtuanya telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mendidiknya," komentar netizen.

Beri Kursi Wanita Hamil di Kereta, Bocah Berseragam Sekolah Ini ViralFoto: Facebook


Rupanya, rekaman CCTV itu merupakan eksperimen sosial yang bertujuan untuk mengingatkan anggota masyarakat tentang pentingnya sopan santun manusia.




Tonton juga 'Bukannya Menghindar, Anak-anak Malah Mainan Tornado':




Beri Kursi Wanita Hamil di Kereta, Bocah Berseragam Sekolah Ini Viral
(agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177