Laporan dari Seoul

Wawancara Ekslusif dengan Para Bintang Variety Show Korea Mimi Shop

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 30 Agu 2018 13:41 WIB
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Seoul - Wolipop beberapa waktu lalu berkesempatan berkunjung ke studio Variety Show Korea Mimi Shop. Bersama dengan Viu Indonesia, Wolipop pun mewawancarai para bintangnya, yakni Tony Ahn, Sandara Park, So Yul, Kim Jin Kyung, dan Cheetah. Dalam wawancara tersebut, mereka banyak mengungkap mengenai program dengan konsep salon makeup itu hingga rahasia kecantikan para pemainnya.

Sebagai para bintang Mimi Shop, bisakah kalian berbagi mengenai tren makeup 2018?

Kim Jin Kyung: Sebagai seorang model, aku harus menunjukkan banyak ekspresi jadi aku lebih tertarik dengan makeup yang lebih kuat. Tapi aku pikir tahun ini banyak menggunakan beragam warna tapi yang cocok untuk semua orang. Seperti menggunakan warna aksen untuk makeup.
Sandara Park: Tren berubah setiap tahunnya tapi aku pikir ada dua hal yang selalu digemari, pertama untuk musim semi dan panas yakni menggunakan warna ringan. Dan untuk musim gugur dan dingin gunakan warna aksen misalnya rose. Keduanya sudah cukup bagus.
Tony Ahn: Menurutku tren itu penting tapi aku sangat menyukai full makeup.
So Yul: "Menurutku tren memang penting tapi yang paling penting adalah base makeup. Jadi menggunakan makeup yang cocok dengan warna kulit. Itu sudah mencakup 50% dari makeup.
Cheetah: Aku pikir tren berkaitan dengan gaya hidup. Jadi di Korea sekarang sedang tren hidup yang simpel dan minimalis. Tren makeup juga demikian, menggunakan makeup yang lebih sedikit. Tapi untukku, sepertinya tidak bisa menggunakan makeup lebih sedikit.

Wawancara Ekslusif dengan Para Bintang Variety Show Korea Mimi ShopFoto: Rahmi Anjani/Wolipop
Apa yang hal menarik dari diri kalian yang membuat kalian ada di acara Mimi Shop?

Kim Jin Kyung: Ini sebuah tantangan untukku karena biasanya aku yang didandani bukan yang mendadani. Aku sebenarnya tidak terlalu bagus mendandani orang tapi karena datang ke acara ini, aku bisa mendadani orang lain.
Sandara Park: Sebelumnya aku juga muncul di program kecantikan lain tapi sebelumnya kemampuan makeup-ku tak terlalu bagus jadi aku sedikit khawatir. Sebelumnya dikatakan jika banyak yang harus dilakukan di Mimi Shop tapi ternyata tidak dan sekarang kemampuan makeup-ku lebih baik.
Tony: Aku juga muncul di program kecantikan dua tahun lalu. Menjadi satu-satunya ikon makeup pria di Korea aku juga punya ketertarikan dngan makeup dan kecantikan. Aku juga punya pengalaman di bidang bisnis yang mungkin cukup membantu. Apalagi bisa syuting dengan wanita-wanita cantik ini.
So Yul: Aktris biasanya didandani bukan mendandani jadi aku pikir program ini bisa membuat orang meniru gaya makeup-nya.
Cheetah: Aku sangat menyukai para pemain, itu lah mengapa aku ada di acara ini. Mereka juga datang dari beragam profesi jadi ada lebih banyak cerita baru dan segar. Dan jika kamu mencari kata kunci 'Cheetah' maka akan keluarga 'Cheetah makeup' jadi aku ingin mendadani orang lain. AKu juga ingin mendengar cerita orang mengenai kehidupan mereka.

Wawancara Ekslusif dengan Para Bintang Variety Show Korea Mimi ShopFoto: Rahmi Anjani/Wolipop
Siapa tamu yang paling berkesan sejauh ini?

Kim Jin Kyung: Pertama kali aku mendadani pengatin yang akan foto pernikahan. Aku sempat takut bisa melakukannya. Tapi pengatin pria dan wanita sangat mempercayai kami dan akhirnya kami melakukannya dengan baik. Senang melihat mereka senang juga.
Sandara Park: Ada banyak pelanggan yang datang dengan banyak cerita termasuk yang marah, bahagia, dan menyentuh. Yang paling berkesan adalah ketika ada anak-anak datang dan kami sangat khawatir karena tak tahu apa yang harus dilakukan. Anak-anak itu banyak mengeluh dan meminta. Tidak mudah melayani mereka dan aku merasa belum siap punya anak.
Tony Ahn: Ada dua tamu yang paling berkesan. Yang paling pertama adalah wanita yang ingin melamar pacarnya dan mereka akhirnya menikah jadi aku sangat bahagia mendengar mereka akhirnya menikah. Sama seperti cheetah, aku mendandani ibulu pertama kalinya (di acara ini). Aku melihat ibuku sedekat itu jadi tahu beginilah wajahnya yang sudah menua. Aku merasa berterima kasih dan kasihan dengan dia.
So Yul: Dulu ada media datang, salah satunya bersaudari dengan gaya yang berbeda. Aku sendiri punya kakak perempuan jadi bisa mengerti hubungan mereka. Aku mendandani keduanya lalu adiknya yang belajar nyanyi sempat bernyanyi dan kakaknya menonton dengan cukup terharu. Ada emosi yang aneh tapi haru.
Cheetah: Aku menbaca sebuah cerita mengenai seorang klien yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan anaknya untuk pergi dan minum cocktail tapi tak ada waktu. Dia ingin melakukannya dengan anaknya jadi dia ingin di-makeup. Tapi akhirnya aku tahu bahwa itu adalah ibuku. jadi itu pertama kali aku me-makeup ibuku sedekat itu.

Apakah acara ini menginspirasi kalian untuk berbisnis kecantikan?

Tony Ahn: Ya tentunya tapi aku masih kurang pengalaman jadi selama mimi shop kami harus menambah kemampuan dan manajemen. ketika mereka sudah lebih banyak menyiapkan, mereka akan mempertimbangkannya. aku akan mendiskusikannya dengan member.
Sandara Park: Berbisnis salon memang bagus tapi aku ingin meluncurkan produk kecantikan. Tapi aku tidak punya pengalaman dengan ini jadi aku ingin belajar dengan orang yang berpengalaman seperti Tony sebagai CEO. Aku punya banyak ide tapi belum bisa diceritakan karena orang bisa mencurinya. Aku ingin berbagi rahasia kecantikan dengan orang-orang.
Kim Jin Kyung: Karena kami punya banyak ide kami ingin diundang ke negara-negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand jadi kami bisa melakukan tur makeup. Jadi, silahkan undang kami.

Wawancara Ekslusif dengan Para Bintang Variety Show Korea Mimi ShopFoto: Rahmi Anjani/Wolipop
Apakah kamu ada tekanan untuk selalu pakai makeup?

Sandara: Sejak debut aku memang merasa ada tekanan untuk selalu pakai makeup walaupun tidak sedang syuting aku akan pergi ke shop (salon) pagi-pagi, pukul 02:00 atau 03:00 lalu pergi ke rehearsal. Tapi sekarang aku tidak begitu lagi mungkin karena kepribadianku berubah. Sekarang aku bisa tidak pakai makeup kemudian pergi karena aku berpikir orang akan menyukaiku walaupun aku tidak pakai makeup. Aku punya percaya diri sekarang jadi aku tidak masalah.
Tony: Sandara sangat cantik saat tidak pakai makeup karena dia punya wajah awet muda.

Siapa artis yang ingin kalian didandani?
So Yul: Aku ingin makeup Jake Gyllenhaal karena dia punya mata yang dalam jadi aku bisa membuat matanya lebih dalam dengan makeup
Sandara Park: Untuk wanita, aku ingin mendadani CL karena aku dulu dikenal dengan kemampuan makeup-ku yang jelek tapi sekarang sudah lebih bagus. Jadi aku ingin menerapkan makeup ala Sandara kepada CL. Aku juga ingin menunjukkan kalau kemampuannya sudah meningkat pada CL.
Cheetah: Aku tidak bisa memilih satu orang tapi aku ingin memakaikan makeup untuk aktor dan aktris karena aku dan Sandara adalah penyanyi jadi kami pakai makeup panggung yang mana cukup tebal tapi untuk aktor dan aktris mereka lebih pilih natural makeup atau makeup no-makeup jadi aku ingin terapkan makeup ala Cheetah untuk melihat bagaimana tampilannya pada mereka.
Tony Ahn: Aku khawatir jika aku pakaikan orang makeup hasilnya tidak akan bagus tapi aku ingin mengundang beberapa selebriti ke Mimi Shop, seperti Suzy atau Seolhyun dari AOA karena mereka cantik jadi mereka bisa di-makeup seperti apapun.
Kim Jin Kyung: Aku tidak bisa menyebutkan nama tapi untuk model aku pilih Han Hye Jin karena sebagai model mereka selalu punya karakter yang kuat, karena aku cukup bagus dengan makeup imut dan natural jadi aku ingin mencobakannya kepada dia.

Sebagai CEO, penghargaan apa yang ingin diberikan kepada mereka?

Tony Ahn: Awalnya ketika datang ke Mimi Shop aku sangat terkejut karena mereka semua datang dengan karakter yang berbeda yang sesuai dengan satu sama lain. Tugas Sandara adalah service manager dan makeup artist, pertama kali bertemu sandara aku pikir dia terlalu baik kepada semua orang, aku akan memberikan penghargaan sebagai yang paling baik.
Untuk Soyul, ketika makeup dia sangat banyak berkomunikasi dengan pelanggan jadi pelanggan puas jadi aku menjadi 'healer'.
Untuk Jin Kyung, dia banyak memberikan konsultasi mengenai hubungan pada orang-orang muda jadi aku akan memberinya penghargaan 'love/relationshop' atau 'cupid'.
Seperti yang kalian tahu Cheetah adalah yang paling jago makeup jadi aku akan memberikannya penghargaan 'ace makeup' walaupun aku ingin dia makeup lebih natural atau banyak berbicara.

Wawancara Ekslusif dengan Para Bintang Variety Show Korea Mimi ShopFoto: Rahmi Anjani/Wolipop
Apa yang kamu lakukan jika makeup kamu berantakan?

Cheetah: Itu tidak pernah terjadi. ketika berdandan sebelum syuting, aku kadang pakai makeup tebal tapi untuk sehari-hari aku sering mengaplikasikan makeup soft dan natural jadi itu jarang terjadi. Tapi jika aku didandani orang aku biasanya membawa pouch yang berisi pensil alis dan lainnya jadi aku bisa memperbaikinya sendiri jadi tidak akan ada masalah.

Kamu sangat cantik, bisa ceritakan rutinitas kecantikan kamu sehari-hari?

So Yul: Untuk sehari-hari aku pakai satu sheet mask pack aku selalu melakukannya, dari pack itu biasanya ada kelebihannya jadi aku pakai semuanya di wajah dan leher juga dan aku banyak minum air putih.

Kalau kamu bisa memilih satu pemain Mimi Shop untuk mendadanimu seumur hidup, siapa yang akan dipilih?

Sandara: Ini pertanyaan yang sangat sulit tapi untuk kepribadian dan gaya, makeup Cheetah sesuai denganku jadi aku akan meminta Cheetah.

Wawancara Ekslusif dengan Para Bintang Variety Show Korea Mimi ShopFoto: Rahmi Anjani/Wolipop
Untuk fans Mimi Shop, apa yang menarik dari Mimi Shop?

Cheetah: Aku pikir kalian datang dari negara panas jadi untuk makeup tahun ini sangat panas juga di Korea. Mungkin aku bisa menjelaskan bagaimana makeup Korea bisa bertahan lama dan juga KPop dan KBeauty banyak yang tertarik melalui Mimi Shop mereka bisa melihat dan belajar bagaimana mudahnya dan menariknya melalui program ini.

Banyak wanita ingin menanyakan ini, apa rahasia di balik wajah awet muda Sandara?

Sandara: Aku selalu berkata ini pada orang-orang. yakni untuk tidak menjadi tua dan menjalani hidup dengan muda. Aku sudah berada di usia 30an sekarang jadi aku juga peduli dengan kecantikan dari dalam jadi aku tidak pakai produk kosmetik yang berbahaya atau terlalu kuat aku pakai soft dan sehat.

Wawancara Ekslusif dengan Para Bintang Variety Show Korea Mimi ShopFoto: Rahmi Anjani/Wolipop
Anya Geraldine dan pemenang kontes asal Indonesia Gracia turut berpartisipasi dalam Mimi Shop di episode 18 dan 19. Acara tersebut bisa disaksikan di aplikasi dan situs Viu Indonesia. Viu Indonesia dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore, atau di desktop melalui https://www.viu.com/id. Informasi lebih lanjut bisa dilihat melalui Facebook, Twitter, Instagram, Youtube Viu, juga blog http://dramabanget.com/.

(ami/ami)