Laporan dari Seoul

Wawancara Ekslusif dengan Anya Geraldine yang Jadi Bintang Acara TV Korea

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 14 Agu 2018 13:02 WIB
Anya Geraldine jadi bintang tamu acara televisi Korea Mimi Shop. Foto: Dok. Instagram/anyageraldine Anya Geraldine jadi bintang tamu acara televisi Korea Mimi Shop. Foto: Dok. Instagram/anyageraldine

Seoul - Variety show Korea Mimi Shop mengundang selebgram Anya Geraldine untuk jadi pengisi acara dalam acara tersebut. Bersama dengan Viu Indonesia, Wolipop ikut menyaksikan proses syuting yang dilakukan di Hongdae, Seoul, Korea Selatan. Berikut wawancara ekslusif Wolipop dengan Anya Geraldine mengenai keterlibatannya dalam acara yang bisa disaksikan di aplikasi dan situs Viu Indonesia tersebut:

Gimana rasanya dipilih dan diundang JTBC untuk syuting Mimi Shop di Korea?
"Seneng banget lah rasanya apalagi sebelumnya aku belum pernah ke Korea jadi ini pengalaman pertama aku. Siapa juga yang nggak senang diundang langsung sama pihak sana terus bisa ada experience baru. Dari dulu aku memang mau ke Korea dan akhirnya sekarang kejadian,"

Ada persiapan khusus sebelum pergi ke Korea?
"Yang pasti perpanjang passport, urus visa, aku beli outfit-outift baru, siapin juga kamera vlog karena aku akan ngevlog.

Aku memang merasa nggak lengkap saja kalau nggak beli baju baru, padahal nggak tahu juga kalau itu baju ala Korea apa enggak, cuma dari pada tampil biasa aja. Bajunya seperti kayak casual girlie, sok anggun, sok manis karena biasanya aku pakai baju terserah aku saja, misalnya celana pendek robek-robek tapi di trip ini karena diundang aku ingin yang lebih sopan dan lebih proper lah,"

Wawancara Ekslusif dengan Anya Geraldine yang Jadi Bintang Acara TV KoreaAnya Geraldine di Variety Show Korea Mimi Shop
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Sebelumnya gimana perasaannya mau tampil di acara televisi Korea?
"Nervous karena aku nggak bisa bahasa Korea. Mau nggak mau aku harus belajar sedikit-sedikit sih, misalnya 'halo' itu 'annyeong' dan lain-lain,"

Setelah syuting dengan para pemain Mimi Shop, bagaimana perasaannya?
"Kesan-kesannya senang banget. Pertama aku bisa ketemu sama artis-artis Korea yang terkenal tapi humble banget. Terus aku senang bisa kerjasama dengan Mimi Shop dan stasiun televisi JTBC. Aku juga senang bisa merasakan jalan-jalan di Korea walaupun singkat tapi aku sudah puas. Pokoknya di trip aku kali ini walaupun bukan liburan tapi kerja, aku senang banget,"

Baca Juga: Pakaikan Anya Geraldine Lipstik, Artis Pria Korea Ini Gemetaran

Apa yang paling berkesan saat syuting Mimi Shop?
"Aku dipakaikan lipstik sama Kang Seung Yoon terus gantian aku makaikan dia lip tint tapi belum aku upload (ke Instagram). Terus kita photobox. Awalnya aku kira dia bukan siapa-siapa karena aku kan nggak tahu apa-apa tentang KPop. Aku kira itu awalnya dia cuma fotografer karena dia bawa kamera terus dia foto-foto aku mulu kan. Aku nggak kira kalau dia tuh seartis itu.

Aku lagi diam nih terus dia menawarkan mau minum apa lagi 'mau ini, mau itu?'. Terus aku mikir dia bukan artisnya kali soalnya seperti repot sendiri. Oh, pantas karena dia perannya jadi intern di situ. Ternyata pas di luar itu banyak orang yang ternyata fans-fansnya dia. aku senang banget,"

Gimana bisa dipakaikan lipstik sama Kang Seung Yoon?
"Aku waktu itu lagi diam dan influencer lain lagi didandani. Aku habis foto atau nge-vlog gitu, dia ngelihatin aku terus dia bilang 'mau di-makeup-in lagi nggak?'. Sebelumnya aku sudah di-makeup sama Soyul. Karena aku lagi 'gabut' dia tanya aku mau dipakaikan makeup lagi nggak, terus dia pakaikan aku lipstik.

Dan itu pertama kali dia pakaian lipstik juga, dia gemetaran gitu kocak banget sih. Nah waktu dia makaikan aku lipstik aku belum tahu kalau dia artis karena aku mikirnya artis masak sama cewek segininya sih. Dia gemeteran, beneran gemeteran terus aku pikir ini fixed bukan artis, paling yang bantu-bantu di sini tapi ternyata artis,"

Wawancara Ekslusif dengan Anya Geraldine yang Jadi Bintang Acara TV KoreaAnya Geraldine Foto dengan Kang Seung Yoon di Variety Show Korea Mimi Shop
Foto: Dok. Instagram/Anya Geraldine
Kalau bisa diceritakan secara singkat, seperti apa kehadiran kamu dalam Mimi Shop?
"Aku masuk terus dikenalin sebagai influencer terus mereka menyapa 'hello, annyeonghaseyo, welcome'. Kami disuruh duduk terus disuruh mengisi formulir makeup gitu yang isinya sukanya makeup gimana, terus disuruh minum, diajak ngobrol, dikasih tur Mimi Shop-nya. Mereka tanya ada apa yang ditanyain mengenai kultur makeup Korea,"

Baca Juga: Foto: Anya Geraldine Syuting Varitey Show Korea, Bikin Gemetaran Artis KPop

Kamu juga didandani di acara itu, seperti apa tampilan makeup-nya?
"Aku didandani Summer Look karena di Korea kan lagi panas. Biasanya makeup Korea itu glowing tapi dia bilang kalau summer trennya seperti ini jadi pipinya dimerahin pakai blush on terus dibikin freckles (palsu),"

Ngomong-ngomong, kalau traveling biasanya kamu bawa apa saja sih?
"Traveling yang harus bawa itu pasti handphone, kamera, charger-charger-nya, powerbank karena aku kerjaannya main handphone mulu. Kalau foto juga kan handphone harus hidup, aku juga suka update Insta Story. Kalau sekarang lagi bawa sketch book karena perjalanan panjang takut nggak bisa tidur jadi bisa gambar-gambar.

Wawancara Ekslusif dengan Anya Geraldine yang Jadi Bintang Acara TV KoreaAnya Geraldine dengan Para Bintang Variety Show Korea Mimi Shop
Foto: Dok Anya Geraldine
Biasanya baju-baju seperti apa kalau sedang traveling?
"Karena aku bukan sekadar jalan-jalan tapi juga foto-foto jadi bawaan banyak. Kalau orang normal bawa lima baju aku bisa bawa 10. Kalau untuk sekarang mungkin bawa outer, jaket, terus topi, aksesori seperti choker anting yang gede-gede, dan cincin.

Kalau untuk skincare, aku nggak bawa banyak. Aku cuci muka saja pakai air keran sudah cukup. Kalau mukaku keseringan pakai sabun muka gitu malah jadi jerawatan. Pelembap juga nggak,"

Bagaimana dengan makeup-nya?
"Aku traveling sama nggak traveling makeup sama saja. Aku cuma pakai concealer karena bawah mata aku gelap, terus aku pake BB cushion, bronzer di pipi karena aku tembem, terus countouring hidung, dan alis. Setelah itu lip tint atau lip cream, sudah,"




Tonton juga 'Bikin Iri! Lihat Anya Geraldine Didandani Seung Yoon WINNER':


(ami/ami)