Mengenang Momen Ulang Tahun Terakhir Putri Diana Sebelum Meninggal

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 03 Jul 2018 17:36 WIB
Foto: Istana Kensington/Instagram
Jakarta - 1 Juli 1997 adalah hari ulang tahun Putri Diana ke-36. Ini menjadi ulang tahun terakhir sang Putri sebelum kematiannya secara tragis pada 31 Agustus 1997. Apa yang dilakukan Putri Diana di ulang tahun terakhirnya?

Pada wawancaranya dengan Vanity Fair, Putri Diana mengaku bahwa di momen ulang tahunnya, ia ingin membuka lembaran baru setelah bercerai dari Pangeran Charles.

Selama setahun sepanjang usaia 35 tahun, Diana mengaku melakukan banyak pekerjaan sosial. Di ulang tahunnya ke-36, Diana mengaku ingin istirahat sejenak dari acara-acara sosial. Ia mengaku ingin menghabiskan banyak waktu untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: Patah Hati Diselingkuhi, Putri Diana Sempat Boikot Chanel

'Nostalgia Masa Kecil Pangeran Harry Bersama Putri Diana'




Di hari ulang tahunnya tersebut, Putri Diana menerima 90 rangkaian bunga. Pangeran Harry pun memberikan kejutan untuk sang bunda. Dari sekolahnya, Pangeran Harry bersama teman-teman sekalasnya menyanyikan lagu Happy Birthday lewat sambungan telepon untuk Diana.

Mengenang Momen Ulang Tahun Terakhir Putri Diana Sebelum Meninggal Foto: REUTERS/File Photo


Pada malam harinya, Putri Diana hadir di acara ulang tahun ke-100 Tate Gallery di London. Ia hadir menggunakan kalung berlian emerald dengan gaun hitam karya Jacques Azagury. Desainer asal Morako tersebut memberikan gaun anggun tersebut di hari sebelumnya sebagai kado ulang tahun untuk Putri yang terkenal dengan rambut pendek itu.

Baca Juga: 10 Fakta Lady Kitty Spencer, Bangsawan Cantik Keponakan Putri Diana

Para penggemar Putri Diana pun telah menunggu di luar acara untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Diana menerima banyak hadiah mulai dari kartu, bunga hingga balon dari para fansnya.

Meski tak merayakan sebuah pesta untuk ulang tahunnya, namun hari itu, Diana merasa sangat bahagia. Banyak orang yang peduli dan sayang dengan dirinya. Sayangnya beberapa minggu setelah pertambahan usianya, Diana tewas dalam tabrakan maut di Paris.

Mengenang Momen Ulang Tahun Terakhir Putri Diana Sebelum Meninggal
(kik/kik)