Lihat Bocah Menangis, Aksi Polisi Filipina Ini Bikin Netizen Terharu

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 22 Jun 2018 11:21 WIB
Polisi Nestor Lumicquio, Jr. membelikan perlengkapan sekolah untuk seorang anak. Foto: Facebook Polisi Nestor Lumicquio, Jr. membelikan perlengkapan sekolah untuk seorang anak. Foto: Facebook

Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat bermanfaat terhadap sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan polisi ini, yang jadi viral setelah aksinya menghangatkan hati banyak netizen.

Polisi asal Filipina ini menerima banyak cinta dari netizen setelah kisahnya yang menyentuh tersebar di media sosial. Seperti dilansir Viral4real, polisi baik hati ini diketahui sebagai PO2 Nestor Lumicquio, Jr.

Nestor tengah bertugas dan berpatroli, saat dirinya melihat seorang bocah sedang menangis. Prihatin pada bocah lelaki itu, Nestor memutuskan untuk menanyakan apa yang terjadi.

Baca Juga: Alasan Menyentuh di Balik Aksi Pria Lamar Dua Wanita Kakak-Beradik Ini
Lihat Bocah Menangis, Aksi Polisi Filipina Ini Bikin Netizen TerharuPolisi Nestor Lumicquio, Jr. membelikan perlengkapan sekolah untuk seorang anak. Foto: Facebook

Anak kecil tersebut kemudian bercerita bahwa ia tak bisa masuk ke sekolah karena tak memiliki perlengkapan yang diperlukan untuk dibawa pada hari pertama. Penulis postingan yang tak diketahui identitasnya itu, memperhatikan bahwa Nestor kemudian memberi isyarat agar bocah itu bangun dan menemaninya ke toko terdekat.

Nestor pun membeli semua yang bocah laki-laki itu butuhkan mulai dari buku catatan hingga pensil. Ia juga membayar semuanya, dan membuat anak itu sangat bahagia, seperti yang terlihat di foto.

Baca Juga: Menyentuh Hati, Foto Ibu yang Nangis Ditinggal Putrinya Merantau Ini Viral

"Polisi menemani si anak ke pasar terdekat dan mengambil barang-barang itu. Wajah anak tersebut menunjukkan kebahagian dari kebaikan yang diberikan oleh polisi," tulisnya.

Aksi Nestor ini membuktikan pada netizen bahwa ada banyak polisi berhati lembut. Beberapa dari mereka memuji perbuatan Nestor yang selalu siap melayani dan melindungi warga.



Tonton juga video 'Dramatis! Aksi Polisi Selamatkan Pria dari Mobil Terbakar':


(agm/hst)