Meghan Markle Wanita Paling Berpengaruh di Inggris, Kalahkan Ratu Elizabeth

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 31 Mei 2018 18:06 WIB
Meghan Markle di hari pernikahannya. (Foto: Getty Images) Meghan Markle di hari pernikahannya. (Foto: Getty Images)

London - Sejak terlibat asmara dengan Pangeran Inggris, Meghan Markle menjadi sosok yang dielu-elukan. Maka tak heran bila Meghan Markle disebut sebagai sosok yang paling berpengaruh di Inggris. Bahkan sampai mengalahkan Ratu Elizabeth II.

Majalah Vogue UK merilis daftar 25 perempuan Inggris yang paling berpengaruh di negaranya. Dari 25 nama tersebut, muncul nama Meghan Markle yang bersanding dengan pengacara hak asasi manusia Amal Clooney, desainer Stella McCartney, dan model Adwoa Aboah.

Baca Juga: Rayakan Ultah Ratu Elizabeth, Meghan Markle Tampil Mencuri Atensi

Meghan Markle Wanita Paling Berpengaruh di Inggris, Kalahkan Ratu ElizabethMeghan Markle di perayaan ulang tahun ke-70 Pangeran Charles belum lama ini. (Foto: Getty Images)
Walau berasal Amerika Serikat, perempuan 36 tahun itu kini menyandang gelar Duchess of Sussex berkat statusnya sebagai istri Pangeran Harry. Sejoli ini menggelar pernikahan megah yang menuai atensi dunia, Sabtu (19/5/2018).

"Pengaruhnya tidak hanya mencakup soal gaya busananya. Sebagai aktivis feminis berdarah campuran dari Amerika, dia (Meghan) membantu membentuk identitas kerajaan di abad ke-21," tulis Vogue.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Bantu Meghan Markle Belajar Etika Kerajaan

Ratu Elizabeth dalam sebuah kunjungan di Timur Tengah.Ratu Elizabeth dalam sebuah kunjungan di Timur Tengah. (Foto: Getty Images)

Majalah pimpinan Edward Enniful itu juga menyertakan nama penyanyi Dua Lipa. Berusia 22 tahun, pelantun 'New Rules' itu menjadi perempuan termuda di daftar tersebut.

Bagaimana dengan Ratu Elizabeth II, perempuan dengan rekor dunia sebagai ratu yang paling lama berkuasa di Inggris? Perempuan 92 tahun itu rupanya tidak masuk dalam daftar Vogue UK ini. Begitu pula nama Perdana Menteri Theresa May.
(dtg/dtg)