Kim Jong Un Disebut Pakai Sepatu Khusus agar Tubuhnya Tampak Lebih Tinggi

Hestianingsih - wolipop Selasa, 08 Mei 2018 08:55 WIB
Kim Jong Un dan Moon Jae In. Foto: Korea Summit Press Pool via Reuters Kim Jong Un dan Moon Jae In. Foto: Korea Summit Press Pool via Reuters

Jakarta - Selalu terlihat dengan gaya busana yang hampir sama di berbagai kesempatan, penampilan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ternyata jadi perhatian sejumlah media. Adalah sepatu Kim Jong Un, yang jadi pembahasan analis foto.

Suratkabar Korea Selatan, Chosun Ilbo, menyebut bahwa pria yang memimpin Korea Utara sejak 2010 itu memakai sepatu khusus untuk membuatnya terlihat lebih tinggi.

Pernyataan itu dikeluarkan Chosun Ilbo setelah menganalisa video dan foto-foto yang beredar ketika Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, mengadakan pertemuan bersejarah di perbatasan dua negara tersebut, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kunjungi China, Istri Kim Jong-Un Dipuji Stylish dan Secantik Song Hye Kyo
Kim Jong Un Disebut Pakai Sepatu Khusus agar Tubuhnya Tampak Lebih TinggiKim Jong Un dan Moon Jae In. Foto: Korea Summit Press Pool via Reuters

Berdasarkan analisa, terlihat adanya kemiringan signifikan pada bagian depan sepatu yang dikenakan Kim Jong Un. Seperti dikutip dari Aol, diduga Kim Jong Un memakai sepatu yang memiliki sol tambahan untuk meninggikan kakinya.

Suratkabar The Washington Post pernah membahas perihal tinggi badan Kim Jong Un. Ia diketahui memiliki tinggi badan 171 cm. Namun setelah analisa dari video dan foto, dan diduga ia memakai sol sepatu tambahan untuk terlihat lebih tinggi, diperkirakan tinggi badan Kim Jong Un sebenarnya hanya 163 cm.
Kim Jong Un Disebut Pakai Sepatu Khusus agar Tubuhnya Tampak Lebih TinggiKim Jong Un dan Moon Jae In. Foto: Korea Summit Press Pool/Pool via Reuters

Dengan memakai sepatu yang dilengkapi sol tambahan, tinggi badan Kim Jong Un jadi bertambah tinggi 2,5 cm hingga 5 cm. Kebiasaan Kim Jong Un memakai sol tambahan sepertinya menurun dari ayahnya.

Baca Juga: Aksi Pengawal Kim Jong-Un yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Menurut beberapa laporan, ayah Kim Jong Un, Kim Jong Il, juga memakai tambahan sol bagian dalam di sepatunya untuk menunjang tinggi badannya. (hst/hst)