Dulu Hampir Jadi Gelandangan, Artis Ini Bisa Beli Rumah Berkat Instagram

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 13 Apr 2018 12:06 WIB
Bella Thorne. Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Babes For Boobs Bella Thorne. Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Babes For Boobs

Jakarta - Instagram bukan hanya bisa jadi wadah berbagi foto dan informasi saja. Belakangan banyak artis dan selebgram yang mendulang keuntungan dari endorsement. Mereka yang ramai follower bukan tidak mungkin dapat banyak penghasilan dari unggahan foto berbayar. Seorang selebriti bahkan mengaku bisa membeli rumah dengan hasil endorsement di Instagram.

Bella Thorne dulu sempat mengaku hampir jadi gelandangan. Hal tersebut terungkap saat peran Bella dalam serial Disney dikritik karena dianggap terlalu 'edgy' untuk bermain serial Disney. Wanita 20 tahun itu pun mengatakan jika ia tidak mengambil peran itu ia dan keluarga bisa jadi gelandang. Kerja keras Bella pun membuahkan hasil karena sekarang ia sudah bisa beli rumah.

Dalam sebuah video berdurasi 17 menit yang diunggah Vogue, terungkap jika Bella bisa beli sebuah dari hasil bayaran endorsement di media sosial. Bella pun mengatakan jika sekali posting foto beriklan di Instagram, ia bisa menghasilkan US$65 ribu (Rp 894 jutaan). Sedangkan untuk Insta Story dan Snap Chat, ia bisa dibayar $10 ribu (Rp 137 jutaan) hingga $20 ribu (Rp 275 jutaan).

Dulu Hampir Jadi Gelandangan, Artis Ini Bisa Beli Rumah Berkat InstagramBella Thorne. Foto: Kevin Winter/Getty Images

"Instagram adalah 100% pekerjaan untukku. Aku memulainya di usia 18 tahun benar-benar dengan uang $200 (Rp 2,7 jutaan) di rekeningku dan aku membeli rumah ini satu setengah tahun kemudian dan itu semua dari media sosial," kata Bella Thorne.

Baca Juga: 5 Selebgram Cantik dengan Akun Instagram Berbayar Termahal di Dunia

Tidak dijelaskan secara pasti rumah mana yang ia beli. Namun pemain serial 'Shake It Off' tersebut diketahui pernah membeli sebuah kediaman di Sherman Oaks, Los Angeles, Amerika Serikat pada 2016. Rumah yang dikatakan punya enam kamar, enam kamar mandi, kolam renang, kebun belakang, dapur luas, dan area pemanggangan seharga $2 juta atau 27 miliaran.

Bella pun punya cara agar buat postingan bagus sehingga menarik bagi follower dan brand. "Itu dari mempelajari berbagai hal, demografik dan rasio dan keterlibatan dan benar-benar hal-hal teknis. Ketika aku dapat satu juta (pengikut), benar-benar sebuah kesempatan besar bagiku mendapat satu juta like dalam satu foto," ungkap pemilik akun Instagram @bellathorne yang punya lebih dari 1,7 juta pengikut itu.
(ami/hst)
CNN ID World Now
×
World Now
World Now Selengkapnya