Jadi Viral, Petugas Bandara Tampan Mirip Song Joong Ki Malah Dipotong Gaji

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 20 Mar 2018 11:18 WIB
Petugas bandara mirip Song Joong Ki. Foto: Weibo Petugas bandara mirip Song Joong Ki. Foto: Weibo

Jakarta - Di zaman sekarang, segala informasi memang bisa dengan mudah menyebar. Termasuk tentang pria ganteng mirip selebriti ternama. Beberapa waktu lalu seorang staf bandara sempat viral karena dianggap mirip artis Korea Song Joong Ki. Bagaimana kabar pria tersebut? Dia mengalami pemotongan gaji setelah jadi perbincangan netizen.

Sebuah video menampilkan petugas bandara tampan di Xiamen, China yang terlihat tampan. Video tersebut diambil penumpang dari dalam pesawat. Meski pakai kacamata, teknisi bandara yang mengenakan seragam itu cukup terlihat ganteng. Banyak netizen pun menyamakannya dengan Song Joongki karena sama-sama pakai seragam bernuansa krem dan kacamata hitam.

Ketika diunggah di situs Tik Tok, petugas 25 tahun tersebut langsung viral dan banyak diperbincangkan di media. Videonya bahkan telah ditonton lebih dari satu juta kali. Sayangnya hal tersebut membuatnya kehilangan sedikit gaji bulanan. Dilaporkan CGTN, petugas bandara tampan ini mendapat potongan penghasilan sebesar 10%. Mengapa?

Baca Juga: Pria Tampan Ini Viral Karena Seperti Gabungan Zayn Malik dan Harry Potter

Tanpa disadari petugas bandara tampan ini telah melakukan pelanggaran. Dalam video yang beredar, ia terlihat memakai seragam yang kurang rapi dan memasukkan tangan ke dalam saku celana. Hal tersebut ternyata melanggar standar perilaku perusahaan. Karenanya, gaji teknisi tersebut harus berkurang 10%.

"Dengan mempertimbangkan dampak yang ditimbulkan video ini, penalti harus ditetapkan," ungkap perusahaan.

Petugas bandara mirip Song Joong Ki.Petugas bandara mirip Song Joong Ki. Foto: Weibo


Foto potongan gaji petugas bandara ganteng yang mirip Song Joongki ini kemudian beredar di Weibo. Para pengguna situs jejaringan sosial itu pun banyak membelanya dan memrotes pemotongan penghasilan tersebut.

Baca Juga: Viral, Foto Sebelum dan Sesudah Pria Buruh Pabrik Kini Mirip Bintang K-Pop

"Aku kasihan dengannya. Dia mungkin menjadi orang pertama yang dipotong gajinya karena terlalu tampan," tulis salah satu komentator. "Bosnya pasti iri dengan ketampanannya," kata netizen lain.

Tapi ada juga netizen yang berpihak pada perusahaan. "Memang ketika kamu pakai seragam kamu harus berperilaku dengan benar. Ketika kamu lepas, kamu boleh berlaku seenaknya," tulis satu pengguna Weibo.

Untungnya petugas bandara ganteng itu tidak kesal dengan pemotongan gaji dan mengakui kesalahan. "Sejujurnya aku merasa senang karena tidak mudah untuk menjadi terkenal dengan cepat. Perusahaanku tidak melakukan kesalahan, itu kesalahanku tidak menjaga standar aturan busana dan perilaku dengan benar," kata petugas yang tak diketahui namanya itu.

"Tolong jangan memborbardir penumpang yang mengunggah video itu online. Aku tidak pernah menyalahkannya karena dia tidak bermaksud jahat," ungkap pria tersebut.


(ami/eny)
Breaking News
×
Mega-Prabowo Bersua
Mega-Prabowo Bersua Selengkapnya