Angelina Jolie Ungkap Tips Jalani Hidup Bahagia Jadi Orangtua Tunggal

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 26 Feb 2018 09:26 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Sejak berpisah dengan Brad Pitt hampir dua tahun yang lalu, Angelina Jolie kini menjadi orangtua tunggal yang hidup bersama keenam anaknya. Bintang film Wanted ini pun mengungkapkan bagaimana ia tetap tegar dan menghindari untuk menjalani hidup yang hampa.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara Deadline Hollywood, Jolie menjelaskan pola pikirnya untuk menjalani kehidupan yang memuaskan dan bahagia. Meski sempat stres, ia pun berhasil bangkit dari keterpurukan dan menjalani kehidupan normalnya kembali.

"Anda memiliki kreativitas, dan Anda memiliki pekerjaan. Setiap hari dalam hidup Anda akan berkembang entah bagaimana," katanya seperti dilansir dari Fox News.

Angelina Jolie Ungkap Tips Jalani Hidup Bahagia Jadi Orangtua TunggalFoto: Getty Images

Aktris berusia 42 tahun ini kemudian membagikan resep dan tips dirinya menikmati hidup sambil mengurus enam anak. Jolie yang juga aktif sebagai duta besar PBB dan melayani kegiatan kemanusiaan menjelaskan bahwa hidup adalah tentang menemukan keseimbangan.

"Saya pikir untuk menjadi seorang yang seimbang, Anda harus menemukan hal yang benar-benar Anda nikmati. Tapi, tentu saja, jika Anda tidak berpartisipasi dalam gambaran kehidupan yang lebih besar dan berguna, atau Anda tak melakukan sesuatu dan berkembang, maka sungguh Anda akan merasa tak bahagia," jelas Jolie.
Angelina Jolie Ungkap Tips Jalani Hidup Bahagia Jadi Orangtua TunggalFoto: Istimewa

Selain itu, aktris kelahiran Amerika ini juga menambahkan bahwa saat mengasuh anak-anaknya, ia memberikan kebebasan. Menurutnya, yang terbaik adalah saat mereka memperjuangkan orang lain untuk memiliki hak yang sama.

Dan ketika harus membesarkan anak perempuannya, Jolie memastikan bahwa putrinya yang bernama Shiloh, Zahara, dan Vivienne, menjalani hidup dengan mentalitas dari kecantikan.

"Saya mengatakan kepada anak-anak perempuan saya, 'Apa yang membedakan Anda adalah apa yang Anda mau lakukan untuk orang lain? Siapa pun dapat mengenakan gaun dan makeup. Pemikiran Andalah yang menentukan siapa diri Anda'," katanya.
(agm/agm)