Kebanyakan Nonton Drama Korea, Wanita Ini Hampir Buta

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 24 Jan 2018 14:43 WIB
Foto: dok. Thinkstock Foto: dok. Thinkstock

Jakarta - Nonton drama Korea maraton memang memuaskan, namun ada efek negatifnya. Seperti yang dialami wanita asal China ini. Wanita tersebut hampir buta karena nonton drama Korea seharian.

Wanita asal China yang tidak diketahui namanya itu menghabiskan akhir pekannya dengan menonton drama Korea secara maraton. Seperti dikutip dari Korea Boo, wanita asal Nanjing, Jiangsu, China itu menonton dua drama sekaligus; Cheese In The Trap dan Descendants of The Sun.

Wanita 20 tahun itu menyelipkan kegiatannya nonton drama Koreanya dengan makan dan tidur. Namun tubuhnya tidak bekerja sama sekali. Dia hanya duduk sambil menonton drama di tabletnya.

Setelah menonton selama 18 jam, wanita muda tersebut merasa sakit di area matanya. Pengelihatannya pun menjadi kabur dan kepalanya merasa pusing.

Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Dokter kemudian menjelaskan apa yang tengah dialami wanita China tersebut cukup berbahaya.

Wanita tersebut mengalami glaukoma akut. Glaukoma adalah suatu kelainan pada mata yang ditandai oleh meningkatnya tekanan bola mata yang bisa menyebabkan kerusakan saraf pengelihatan yang terjadi di dalam bola mata. Glaukoma akut memang sering terjadi tiba-tiba yang lebih parah dibanding glaukoma.

(kik/kik)