Ini Mikayla, Wanita Down Syndrome Pertama yang Ikut Kontes Kecantikan di AS

Hestianingsih - wolipop Selasa, 28 Nov 2017 18:41 WIB
Foto: Instagram
Minnesota - Memiliki keterbatasan bukan berarti halangan bagi seseorang untuk berprestasi. Semangat tinggi untuk tetap berkarya meskipun menyandang disabilitas bisa kita contoh dari Mikayla Holmgren.

Mikayla Holmgran menjadi wanita Down Syndrome pertama yang ikut kontes kecantikan Miss Minnesota di Bunrsville, Minnesota, Sabtu (25/11/2017). Tak hanya itu, wanita berusia 22 tahun ini juga memenangkan gelar istimewa sebagai 'Spirit of Miss USA'.
Ini Mikayla, Wanita Down Syndrome Pertama yang Ikut Kontes Kecantikan di ASFoto: Instagram

Dilansir FOX News, Mikayla Holmgran merupakan orang pertama dengan Down Syndrome yang pernah berkompetisi di kontes kecantikan Miss USA. Keterbatasan tak membuatnya minder, tapi justru memotivasinya untuk terus maju. Ikut kontes kecantikan memang sudah menjadi mimpinnua sejak dulu.

"Aku sangat bagus di ajang ini karena inilah mimpiku. Sangat menyenangkan. Aku mengikuti lebih banyak kontes kecantikan dan aku bangga pada diriku... inilah mimpiku," kata Mikayla, seperti dikutip dari FOX News.
Ini Mikayla, Wanita Down Syndrome Pertama yang Ikut Kontes Kecantikan di ASFoto: Instagram

Ini bukan pertama kalinya Mikayla ikut kontes kecantikan. Sebelumnya, ia berkompetisi di Minnesota Junior dan membawa pulang gelar Miss Amazing pada 2015. Mikayla juga pernah berkompetisi di Junior Miss Amazing tingkat nasional di Los Angeles.

"Dia adalah gambaran dari apa yang Miss Universe Organization coba cari pada para kontestan, seseorang yang cantik dan percaya diri," kata Denise Wallace, executive co-director Miss Minnesota kepada suratkabar Tribune.
Ini Mikayla, Wanita Down Syndrome Pertama yang Ikut Kontes Kecantikan di ASFoto: Instagram

Mikayla memang tidak menjadi juara Miss Minnesota 2018. Tapi ia telah menjadi juara untuk dirinya sendiri dan semua wanita dengan Down Syndrome di manapun. Sementara itu, mahkota kemenangan jatuh pada Kalie Wright. (hst/hst)