ADVERTISEMENT

Miss Universe 2017

Demi-Leigh dari Afrika Selatan Jadi Pemenang Miss Universe 2017

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 27 Nov 2017 10:30 WIB
Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Miss Universe 2017 telah mengumumkan juara pertamanya. Adalah Demi-Leigh Nel-Peters yang mewakili negara Afrika Selatan. Wanita 22 tahun tersebut berhasil mengalahkan Kolumbia dan Jamaika dalam tiga besar.

Demi-Leigh mengalahkan 92 wanita cantik dari seluruh dunia yang mengikuti Miss Universe tahun ini. Dalam malam final kontes kecantikan yang diselenggarakan Minggu, (26/11/2017) malam waktu setempat tersebut, Demi-Leigh memang tampak cukup baik dalam membawakan diri dan menjawab pertanyaan.

 Demi-Leigh dari Afrika Selatan Jadi Pemenang Miss Universe 2017Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Ketika tiga besar, Demi-Leigh dan dua kontestan lainnya diberi pertanyaan mengenai kualitas diri yang mereka unggulkan. Wanita cantik itu pun mengatakan jika kemampuannya yang paling menonjol adalah percaya diri.

"Sebagai Miss Universe kamu harus percaya diri sebagai seorang individu. Dan Miss Universe adalah seorang wanita yang mengatasi banyak ketakutan dan dia mampu membantu wanita lain untuk mengatasi ketakutan mereka. Dia adalah wanita yang tidak takut meminta dan aku pikir itu adalah aku," kata Demi-Leigh.


Demi-Leigh sendiri seorang lulusan Manajemen Bisnis dari North West University. Dalam malam final, wanita berambut pirang tersebut tampak cantik mengenakan baju renang hingga gaun malam bernuasa nude.

 Demi-Leigh dari Afrika Selatan Jadi Pemenang Miss Universe 2017Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Pada acara yang diadakan di The AXIS theater, Los Angeles, Amerika Serikat tersebut Miss Colombia Laura Gonzalez meraih posisi kedua. Sedangkan Miss Jamaica Davina Bennett menjadi juara ketiga. Sebelumnya Miss Universe 2016 dijuarai Iris Mittenaere dari Prancis.

Indonesia sendiri gagal menjadi pemenang Miss Universe 2017. Indonesia yang diwakili Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha tidak berhasil masuk top 12 atau mendapat wildcard untuk masuk top 13.


(ami/ami)