Duo Nenek Stylish Ini Jadi Viral karena Aksi Kocak dan Konyolnya

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 02 Nov 2017 19:01 WIB
Foto: Screenshot Kwai
Jakarta - Usia hanyalah sebuah angka bagi dua nenek China ini. Gayanya yang nyentrik menjadikan mereka viral karena memberikan pesan untuk menjadi wanita mandiri yang bangga dan berdaya.

Seorang nenek berusia 81 tahun bernama Wei Yuqin pertama kali menjadi viral saat cucunya, Jiang Yaolong, mengunggah video Wei mengendarai sepeda motor di media sosial. Popularitas Wei di internet pun semakin meningkat. Banyak netizen meninggalkan komentar bahwa mereka ingin melihat lebih banyak video.

Jiang kemudian memutuskan untuk menjadi produser sang nenek dan menciptakan saluran live stream untuk Wei dan temannya yang berusia 89 tahun, Qin Cuiqiong. Sejak saat itu, duo nenek China ini telah melakukan 147 pertunjukkan di saluran mereka yakni Kuaishou.
Duo Nenek Stylish Ini Jadi Viral karena Aksi Kocak dan KonyolnyaFoto: Screenshot Kwai

Dilansir Nextshark, pertunjukkan video yang viral dan dilakukan oleh duo nenek itu berhasil membuat mereka memiliki penghasilan hampir Rp 20 juta setiap bulan. Jiang pun mengungkapkan bahwa pendapatan yang dihasilkan dalam pertunjukkan itu langsung menuju kantong neneknya.

Di akun aplikasi berbasis video itu duo nenek ini telah memiliki lebih dari 2,7 juta pengikut. Wei baru-baru ini mengungkapkan bahwa setiap wanita harus mampu menghasilkan uang sendiri dan membahagiakan dirinya sendiri. Wei memang kebanyakan memimpin percakapan di tayangan live stream, sementara itu temannya, Qin biasanya mendukung dengan mengangguk setuju.
Duo Nenek Stylish Ini Jadi Viral karena Aksi Kocak dan KonyolnyaFoto: Screenshot Kwai

"Seorang wanita harus tahu bagaimana menghasilkan uang, cara mengemudikan mobil, dan cara memakai make up. Selalu pastikan tangki bensin mobilnya penuh, pulsa telepon juga, dan dompetnya penuh dengan uang. Begitulah cara amannya. Gagasan untuk mengandalkan orang lain adalah omong kosong," kata Wei.

Kedua nenek itu memang menghibur para penggemar dengan dialog dan pakaian lucu yang mereka kenakan. Baik Wei dan Qin kerap kali memakai kaca mata hitam yang trendi. Meskipun duo nenek ini senang dengan kesuksesan baru itu, mereka mengungkapkan bahwa tak masalah apakah mereka terkenal atau tidak, yang terpenting adalah tawa dan membuat mereka awet muda. (agm/agm)