Dakota Johnson Tak Suka Jadi Artis karena Alasan Ini

Arina Yulistara - wolipop Senin, 18 Sep 2017 08:17 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Dakota Johnson sudah menjadi selebriti sejak 1999. Kariernya dimulai dengan bermain dalam film drama komedi 'Crazy in Alabama. Bahkan ia pernah dinobatkan sebagai Miss Golden Globe di 2006. Walau sudah populer hingga saat ini rupanya Dakota Johnson tak suka jadi artis. Mengapa?

Putri pasangan selebriti Melanie Griffith dan Don Johnson itu mengaku tak suka jadi tenar tidak ingin menjadi bahan omongan publik. Keingintahuan netizen tentang dirinya serta banyak omongan tak sedap yang diterima Dakota Johnson membuat dia tidak nyaman.

"Itu seperti suara nyamuk yang tak ada henti-hentinya. Aneh sekali. Orang-orang merasa seperti ini kebutuhan untuk menilai setiap orang sepanjang waktu dan juga berusaha eksis, itu sungguh membuang-buang waktu dan energi," ujar Dakota Johnson kepada Vogue.

Dakota Johnson Tak Suka Jadi Artis karena Alasan IniFoto: Getty Images

Aktris 27 tahun ini juga merasa adanya Instagram membuatnya melakukan eksploitasi diri sendiri. Oleh karena itu, Dakota Johnson selalu berusaha hati-hati saat menggunakan media sosial karena ia tak ingin kehidupan pribadinya menjadi bahan omongan netizen dan publik.

"Itu membuat aku seperti sedang dieksploitasi oleh diri sendiri. Aku merasa rentan dan itu semua kesalahanku. Karena itu aku tidak perlu memberikan informasi diriku ke orang asing. Aku juga tidak peduli dengan model atau tren yang sedang berkembang sekarang di Instagram. Aku jadi aktris karena minatku di film dan orang suka menafsirkan suatu hal menjadi berlebihan," papar bintang film 'Fifty Shades of Grey' itu.
Dakota Johnson Tak Suka Jadi Artis karena Alasan IniFoto: Getty Images

Meski kini sudah tenar, Dakota Johnson mengaku kalau ia jarang dikenali di publik. Saat jalan-jalan ke mal atau di tengah keramaian, ia merasa seperti masyarakat lainnya yang tidak dikenali. Ia menyukai hal tersebut.

"Aku hanya salah satu dari orang-orang yang berjalan di sekitar seperti orang tidak terlihat. Mereka melihatku dan hanya berlalu saja," tambahnya.




(ays/ays)