Ogah Diet, Ini Reaksi Kristen Dunst Saat Diminta Sutradara Kuruskan Badan

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 20 Mei 2017 16:00 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Meski terlihat menyenangkan dan mendatangkan banyak uang, pekerjaan sebagai aktor tidak selalu mudah. Selain dituntun mendalami peran dengan maksimal, tak jarang mereka juga diminta untuk menyesuaikan tampilan dengan karakter agar total. Termasuk dengan cara menurunkan atau menaikkan berat badan.

Itu tentu bukan hal baru dalam industri perfilman. Sejumlah pemain film Hollywood bahkan pernah melakukan transformasi ekstrem, sebut saja Renee Zelweger, Christian Bale, Jake Gyllenhaal, hingga Chris Hemsworth. Selain mereka, aktor lain yang juga diminta untuk mengubah berat badan adalah Kirsten Dunst. Tapi tak seperti rekannya yang lain, wanita 35 tahun menolak untuk melakukannya.

Memaksa menurunkan atau menaikkan berat badan dalam waktu singkat memang tidak baik untuk kesehatan. Hal tersebut juga pernah disampaikan oleh Renee Zelweger yang masih merasakan efek buruk dari penaikkan bobot tubuh secar drastis untuk film Bridget Jones. Kirsten pun tampaknya tak mau mengalami hal serupa sehingga menolak permintaan tersebut.

"Jauh lebih sulit ketika kamu berusia 35 tahun dan harus berolahraga dan benci berolahhraga. Aku makan ayam goreng dan McDonald's sebelum bekerja. Jadi aku bilang, 'Tidak ada pilihan! Maaf aku tidak bisa menguruskan badan untuk peran ini," ungkap Kirsten dilansir Elle.

Peran yang dimaksud Kirsten adalah untuk film Beguiled di mana Sofia Coppola adalah sutradaranya. Beruntung, Sofia adalah teman lama Kirsten jadi ia bisa menolak permintaan tersebut dengan lebih mudah. Sebelumnya, mereka memang pernah bekerja bersama di film The Virgin Suicides dan Marie Antoinette.

Meski sempat memintanya menguruskan badan, ternyata ada satu hal terkait fisik Kirsten yang tak ingin diubah Sofia. "'Aku suka gigimu, jangan pernah perbaiki gigimu.' Itu memberiku kepercayaan diri pada hal kecil yang sebelumnya tidak aku punya," kata Kirsten. (ami/asf)