Leonardo DiCaprio Makeup 5 Jam Untuk Buat Luka Seperti Asli di Film 'Revenant'

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 20 Jan 2016 12:23 WIB
Foto: ist Foto: ist

Jakarta - Akting Leonardo DiCaprio dalam film The Revenant mendapatkan banyak pujian dari banyak pihak. Tak heran, Leo diprediksi akan menerima penghargaan Oscar di tahun ini untuk aktingnya di film yang bercerita tentang pemburu tersebut.

Tak hanya dari segi cerita dan aktingnya saja yang memukau, tata riasnya pun mendukung film tersebut semakin terasa nyata. Di tangan Duncan James, makeup artist asal Inggris itu memberikan efek luka Leo tampak seperti asli.


Dengan detail Duncan membuat luka-luka prostetik atau luka palsu di bagian wajah hingga tubuh Leo yang berperan sebagai Hugh Glass itu. Dibutuhkan waktu yang panjang, sekitar lima jam untuk membuat luka seperti cakaran dan daging yang terkoyak.

Dalam film tersebut, Hugh Glass diceritakan sebagai pemburu. Di tengah perburuannya, Glass diserang secara brutal oleh beruang. Untuk memberikan efek nyata pada lukanya, Duncan sebelumnya telah meneliti dan mencari tahu tentang di mana saja letak luka palsu yang akan dibuatnya.

Beberapa luka dibuat di bagian tubuh dan di samping kepala Lep. Makeup artist yang sebelumnya telah bekerja untuk film Harry Potter itu mengaku, ia membuat luka dengan efek seperti koreng dari biji rami, biji bunga matahari dan serpihan kacang almond.


Duncan dan timnya sempat merasa kesulitan saat merias Leo. Selain perjalanan yang cukup jauh dan membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke padang gurun di Kanada, tim pun membutuhkan waktu yang panjang untuk aplikasi makeup.

"Lokasi kami di dekat sungai di tengah-tengah hutan dan hanya cahayanya sangat terbatas," ujar makeup artist Sian Grigg, tim dari Duncan kepada Local706.

Namun, hasil kerja keras Duncan dan Tim terbayarkan. Karya makeup mereka dalam film The Revenant masuk nominasi Best Makeup and Hairstyling di penghargaan Academy Awards. Diprediksi, Duncan dan tim pun akan mendapatkan piala Oscar yang sangat bergengsi tersebut.
(kik/kik)