8 Bulan Latihan, Chintya Fabyola Siap Bersaing di Miss International 2015

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 09 Okt 2015 07:43 WIB
Foto: Arina Yulistara/Wolipop Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Miss International 2015 akan berlangsung akhir bulan ini di Tokyo, Jepang. Pada tahun sebelumnya, meski tak berhasil mendapatkan mahkota Miss Internasional namun Runner up 1 Puteri Indonesia 2014 Elfin Pertiwi Rappa sukses menuai prestasi dengan memenangkan kostum nasional terbaik. Apakah di 2015 Indonesia bisa berhasil menyabet mahkota Miss International dan kembali mendapatkan penghargaan?

Untuk bisa menuai prestasi itu, Chintya Fabyola yang merupakan Runner up 1 Puteri Indonesia 2015 mengatakan telah melakukan persiapan matang. Bahkan demi mendukung aksinya nanti di panggung Miss International, wanita 20 tahun itu mengikuti rangkaian sesi kelas pembekalan yang diberikan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) selama kurang lebih delapan bulan.

Setelah menjalani ragam pembekalan tersebut, Chintya kini mengaku sangat siap bersaing dengan wanita lainnya dari seluruh dunia. "Sejak terpilih pun saya digenjot untuk bisa lebih baik bukan hanya berdasarkan fisik tapi juga pembentukan hati dan mental agar lebih kuat lagi. Sejak Februari pembekalan dilakukan mulai dari kebutuhan fisik, public speaking, catwalk, pelatihnya pun beda-beda. Jadi setelah kurang lebih delapan bulan pembekalan, 80% saya siap," tutur Chintya saat berbincang-bincang di Gedung Graha Mustika Ratu, Pancoran, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Ketua Dewan Pembina YPI Putri K. Wardani mengatakan ragam kelas pembekalan itu dilakukan untuk membuat Chintya semakin percaya diri. Pembekalan yang dimaksud mulai dari mengikuti kelas table manner dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS), pengajaran tentang isu politik, filosofi, public speaking, hingga latihan fisik. Tak hanya itu, Chintya juga melakukan perawatan tubuh hingga gigi demi menunjang penampilannya.

Putri berharap dari pembekalan yang didapatnya bisa membawa Chintya menjadi juara Miss International 2015. "Saya berharap Chintya bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss International 2015 kalau bisa lebih baik dari pendahulunya. Kalau bisa meraih juara yang akan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia," ujar Putri.

Baca Juga: 50 Inspirasi Batik Modern

Di ajang tahunan tersebut, dara berambut panjang ini juga akan bersaing untuk memenangkan kostum nasional terbaik. Ia akan membawakan busana seberat 22 kilogram rancangan Dynand Fariz dan tim Jember Fashion Carnaval. Kostum kali ini mengusung tema 'Legend of Tribhuwana Tunggadewi' terinspirasi dari ratu yang pernah memerintah Kerajaan Majapahit .

Selain karya Dynand, penampilannya selama mengikuti karantina Miss International juga didukung oleh beberapa desainer Indonesia seperti Anaz Khairunnas yang menyiapkan gaun malam berwarna merah eksklusif untuk Chintya. Ada pula kebaya simpel nan seksi karya Intan Avantie. Label Sephora Batik dan Parang Kencana juga telah menyiapkan busana khusus untuk wanita yang mengenyam pendidikan di Politeknik Negeri Pontianak itu.

Wanita kelahiran 10 Februari 1995 ini akan mengikuti karantina Miss International 2015 mulai 16 Oktober hingga 4 November. Sementara untuk Grand Final Miss International diselenggarakan pada 5 November yang bertempat di HITEN Grand Prince Hotel New Takanawa, Tokyo, Jepang.


(aln/hst)