Miss Universe 2014

Tangis Haru Desainer Kostum Nasional Indonesia yang Menang Miss Universe

- wolipop Senin, 26 Jan 2015 11:25 WIB
Foto: Intan/Wolipop
Jakarta -

Meski sebelumnya langkah Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira di grand final Miss Universe 2014 sempat terhenti di babak 15 besar, prestasi membanggakan tetap diraihnya. Acara yang digelar Minggu (25/1/2015) malam di Miami, Amerika Serikat atau Senin (26/1/2015) pagi waktu Indonesia menobatkan Elvira sebagai pemenang kostum nasional di ajang kecantikan dunia ini.

Elvira memukau penonton dengan kostum yang bertajuk The Chronicle of Borobudur. Kostum seberat 20 kg itu memiliki detail unik yang dilengkapi dengan rangka besi yang membentuk susunan stupa-stupa kecil.

Kostum ini dirancang oleh Dynand Fariz, seorang seorang desainer asal Jember yang sudah terbiasa membuat kostum-kostum untuk perayaan karnaval di Jember Fashion Carnaval. Ketika Wolipop mencoba menghubungi Dynand, pria kelahiran 23 Mei 1963 ini tengah menangis terharu.

Ia tak dapat berkata-kata dan seolah meluapkan kebahagiannya lewat isak tangis. "Terima Kasih. Maaf, nanti saya telepon lagi ya," ucapnya dengan suara terbata-bata kepada Wolipop, Senin (26/1/2015).

Sebelumnya, ia juga sempat merancang kostum untuk Miss International 2014 yang dikenakan oleh Runner-Up 1 Puteri Indonesia Elfin Pertiwi yang bertajuk Tale of Siger Crown. Tak hanya itu saja, pria 51 tahun ini juga didaulat untuk merancang kostum untuk Runner-Up 2 Estelita Liana yang dikenakannya di ajang Miss Supranational 2014. Kedua kostum ini pun juga berhasil menyabet gelar kostum nasional terbaik.

(int/eny)